Kondisi Terbaru Cedera Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 49 2286256 kondisi-terbaru-cedera-gelandang-persija-jakarta-sandi-sute-2fcv7PcIDQ.jpg Sandi Sute. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Gelandang bertahan milik Persija Jakarta, Sandi Sute mengalami cedera saat menjalani latihan. Ia mengalami cedera fraktur tulang rusuk.

Akibatnya cederanya tersebut, pemain asal Palu itu tidak bisa mengiukti sesi latihan. Dia diwajibkan tim dokter Persija untuk menjalani proses pemulihan selama enam pekan.

Foto/Persija Jakarta

Menyitir laman Persija, Rabu (30/9/2020) Sandi Sute berharap cedera yang dibekapnya bisa segera pulih. Saat ini Sandi mengikuti semua program dari dokter tim agar dapat segera berlatih kembali.

Baca juga: Sergio Farias Berpeluang Kembali ke Persija Jakarta

“Saat ini saya harus banyak istirahat dan rutin minum obat dari dokter. Saat semua sesuai rencana, saya akan kembali latihan ringan untuk mengembalikan kondisi saya. Saya berharap semoga cepat pulih dan kembali membela Persija,” tuturnya.

Sementara itu, Dokter tim Persija, dr Donny Kurniawan menyatakan sudah melakukan pemeriksaan terhadap Sandi. Sute akan mengikuti proses pemulihan secara intensif dengan tim medis.

Ia menambahkan, cedera yang dialami Sute cukup berat, namun keadaan tulangnya stabil. Donny berharap Sute dapat menjalani pemulihan cedera sesuai rencana yang ada, dan dapat segera kembali bermain.

Positif penundaan Liga 1 2020

Persija menghormati keputusan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) yang menunda lanjutan Liga 1 2020, yang seharusnya kembali digelar pada 1 Oktober mendatang. Keputusan PSSI diambil setelah Kepolisian tidak memberikan izin kepada terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 karena kasus virus corona masih tinggi.

Menyikapi keputusan itu, Presiden Persija, Mohamad Prapanca menghormati keputusan yang diambil PSSI. Menurutnya keputusan PSSI telah dipertimbangkan secara matang dengan perhitungan mendalam.

“Saat ini seluruh pemain dalam kondisi yang siap tempur menuju kompetisi,” kata Prapanca dalam pernyatannya mengutip laman Persija, Selasa (29/9/2020).

“Dengan adanya penundaan ini, maka Macan Kemayoran akan memanfaatkan waktu yang ada untuk lebih memaksimalkan persiapan,” tambah pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini