Sergio Farias Berpeluang Kembali ke Persija Jakarta

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 28 September 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 49 2285124 sergio-farias-berpeluang-kembali-ke-persija-jakarta-YM8Fepi4vv.jpg Sergio Farias. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Sergio Farias, berpeluang kembali melatih Persija Jakarta setelah memutuskan berpisah dengan Macan Kemayoran sebelum Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Pelatih asal Brasil itu memutuskan kembali ke negara asalnya, karena anak dan istrinya terpapar virus corona.

Farias merupakan pelatih yang baru saja melatih Persija di Liga 1 2020. Dia baru dua kali memimpin anak asuhnya dalam dua pertandingan sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret 2020 karena pandemi covid-19.

Foto/Persija Jakarta

Pada laga perdana melawan Borneo FC, Persija menang dengan skor 3-2. Macan Kemayoran kemudian bermain imbang dengan skor 2-2 saat melawan Bhayangkara FC.

Baca juga: Sandi Sute Dipastikan Absen Bela Persija Jakarta Selama Enam Pekan

Sejak Liga 1 2020 dihentikan, Farias kembali ke Brasil. Namun, Farias sebenarnya sudah tiba di Jakarta pada Kamis 3 September 2020 silam.

Baru saja akan memimpin Persija latihan pada esok lusa, Farias memutuskan untuk pulang demi menjaga keluarganya. Laporan laman Persija, keponakan Farias, meninggal karena virus corona.

Kembalinya Farias ke Brasil membuat kontrak Farias bersama Persija langsung berakhir. Keputusan ini sudah dibicarakan dengan manajemen Persija.

Kepergian Farias membuat Persija segera menunjuk pelatih baru. Manajemen mengangkat asisten pelatih Persija, Sudirman untuk menjadi pelatih kepala memimimpin Persija di sisa kompetisi Liga 1 2020.

Meski begitu, Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca mengatakan bahwa Farias berpeluang kembali melatih Persija. Hal ini diungkapkannya adalam YouTube Persija.

"Pesan terakhir dia (Farias) ke saya, Farias cinta Persija. Dia senang di Jakarta, di tengah-tengah klub dan para suporter, The Jak (Jakmania)," kata Prapanca.

"Dia merasa seperti hidup di negaranya sendiri, dan cocok dengan Persija, dia siap kembali, di musim yang akan datang," tambah dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini