Sandi Sute Dipastikan Absen Bela Persija Jakarta Selama Enam Pekan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 28 September 2020 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 49 2285075 sandi-sute-dipastikan-absen-bela-persija-jakarta-selama-enam-pekan-YK6WcaAefm.jpeg Sandi Sute. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute dipastikan absen membela tim berjuluk Macan Kemayoran itu, karena mengalami cedera. Akibatnya, Sandi tidak akan bermain dalam laga perdana Persija di lanjutan Liga 1 2020.

Menyitir laman Persija, Senin (28/9/2020) gelandang bertahan asal Palu itu cedera usai menjalani latihan bersama Macan Kemayoran. Ia mengalami cedera tulang rusuk.

Foto/Persija Jakarta

Dokter tim, dr Donny Kurniawan menyatakan sudah melakukan pemeriksaan terhadap, Sandi. Sang pemain pun harus menjalani masa pemulihan cedera selama enam pekan.

Baca juga: Sudirman Fokus Benahi Kelemahan Persija Jakarta

“Sandi Sute mengalami cedera fraktur tulang rusuk. Sute akan mengikuti proses pemulihan secara intensif dengan tim medis Persija selama enam pekan, sebelum kembali merumput,” ujar dokter Donny.

Ia menambahkan, cedera yang dialami Sute cukup berat, namunkeadaan tulangnya stabil. Donny berharap Sute dapat menjalani pemulihan cedera sesuai rencana yang ada, dan dapat segera kembali bermain.

Persija dalam lanjutan Liga 1 2020 akan melawat ke Malang, menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan. Laga akan tersaji pada 3 Oktober 2020 pukul 20.30 WIB.

Tim Macan Kemayoran sebelum Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret sudah melakoni dua pertandingan mereka meraih sekali kemenangan dan seri.

Dalam laga perdana, mereka menang dengan skor 3-2 saat bertemu tim asal Kalimantan, Borneo FC. Evan Dimas dan kolega kemudian bermain imbang saat bersua Bhayangkara FC dengan skor 2-2.

Sementara itu, Rohit Chand, gelandang Tim Nasional (Timnas) Nepal sudah kembali bergabung latihan bersama Persija Jakarta, Sabtu (26/9/2020). Rohit mengikuti latihan Macan Kemayoran di lapangan National Youth Training Centre, Depok.

Rohit mengaku tidak kesulitan beradaptasi meski baru bergabung. Dia mengatakan, selama di Nepal selalu menjalani aktivitas olahraga seperti bersepeda dan bermain bola secara mandiri.

“Setelah enam bulan akhirnya saya kembali menjalani latihan bersama Persija. Tentunya itu tidak mudah namun saya akan berusaha keras untuk kembali ke performa saya semula. Saya sendiri siap memberikan jaminan kembali menjalani lanjutan kompetisi,” ujar Rohit .

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini