Sudirman Fokus Benahi Kelemahan Persija Jakarta

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 49 2283531 sudirman-fokus-benahi-kelemahan-persija-jakarta-BJjKZuRJT9.jpg Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Maman Abdurahman dan Evan Dimas. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Sudirman menyoroti kelemahan skuad Macan Kemayoran usai kalah dari Bhayangkara FC dalam laga uji coba beberapa waktu lalu. Ia juga terus mengasah kemampuan tim menjelang lanjutan Liga 1 2020 yang akan berlangsung pada 1 Oktober mendatang.

“Latihan kali ini berfokus untuk membenahi kelemahan yang ada. Waktu menuju kompetisi cukup untuk menyempurnakan persiapan,” kata dia usai menyitir laman Persija, Jumat (25/9/2020).

Foto/Persija Jakarta

“Tim pelatih menilai persiapan tim masih sesuai rencana,” tambah pelatih yang baru diangkat menjadi pelatih kepala Persija pada bulan ini.

Baca juga: Terdampak PSBB, Persija Jakarta Pindah Latihan

Persija Jakarta melakukan pertandingan uji coba menjelang lanjutan Liga 1 2020 melawan Bhayangkaran FC di Lapangan National Youth Training Center, Sawangan, Depok, Rabu (23/9/2020). Dalam pertandingan itu, Macan Kemayoran kalah dengan skor 1-0 dari The Guardian—julukan Bhayangkara FC.

Pada 20 menit awal, Persija memegang kendali berkat memainkan umpan-umpan pendek. Kombinasi Marc Klok, Ramdani Lestaluhu dan Evan Dimas berhasil menguasai perandingan.

Osvaldo Haay mendapat kesempatan saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bhayangkara, Awan Setho. Namun peluang yang didapat tak bisa diselesaikannya dengan sempurna. 

Osvaldo kembali mendapat peluang usai mendapat umpan matang dari Evan Dimas. Lagilagi peluang itu tidak membuahkan gol. 

Sebaliknya, Bhayangkara FC berhasil unggul lewat kemelut di depan gawang Persija yang dijaga Shahar Ginanjar. Achmad Jufriyanto berhasil memanfaatkan peluang itu dengan merubah skor menjadi 1-0. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Foto/Persija Jakarta

Pada pergantian babak, Sudirman memasukkan pemain-pemain muda. Sutan Zico, Salman Alfarid, Heri Susanto, Adixi Lenzivio dan pemain berpengalaman, Tony Sucipto, masuk di paruh kedua laga.

Meski masih mendominasi pertandingan, gol tak kunjung bagi Persija. Skor 1-0 untuk Bhayangkara FC bertahan hingga akhir.

Sudirman mengaku kecewa dengan hasil ini. Namun, dia menilai kerja sama pemain antarlini sudah terbangun dengan baik.

“Cukup kecewa dengan hasil ini karena kami gagal meraih kemenangan. Namun secara keseluruhan, permainan tim sudah sangat baik dengan kerja sama antar pemain. Kita masih memiliki waktu untuk memperbaiki kekurangan yang ada,” tutur Sudirman

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini