Terdampak PSBB, Persija Jakarta Pindah Latihan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 14 September 2020 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 49 2277705 terdampak-psbb-persija-jakarta-pindah-latihan-wkMQXx1nXE.jpg Riko Simanjuntak. (Foto/Persija Jakarta)

JAKARTA – Persija memilih memindahkan lokasi laihan karena Pemerintah Jakarta telah menetapkan kembali Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB). Tim Macan Kemayoran kini menjadikan lapangan PSSN, Depok, Jawa Barat, sebagai lokasi latihan.

Menyitir laman Persija, Senin (14/9/2020) Presiden Persija, Mohamad Prapanca mengatakan, latihan Persija tetap akan dilanjutkan karena sebagai persiapan menjelang Liga kelanjutan Liga 1 2020, yang akan digelar 1 Oktober mendatang. Ia mengatakan latihan akan membuat pemain sangat siap untuk bertanding di level tertinggi.

Foto/Persija Jakarta

“Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih maka sore ini Persija berlatih di lapangan PSSN, Depok dengan tetap mengutamakan prosedur kesehatan,” ujarnya.

Baca juga: Fakta-Fakta Sudirman, Pelatih Baru Persija Jakarta

“Kami meminta pengertian kepada seluruhnya bahwa latihan ini masih tertutup dari penonton dan media karena kondisi yang belum memungkinkan,” lanjut Prapanca.

Sementara itu, pelatih Sudirman tidak maslah dengan perpindahan lokasi latihan. Ia mengatkan bahwa kepindahan lokasi latihan merupakan sesuatu yang baik karena mematuhi peraturan dari pemerintah DKI Jakarta.

“Persiapan tim tidak terpengaruh dengan adanya perpindahan lokasi karena demi kebaikan semua. Kami tetap menjalankan program yang sudah ditetapkan,” tutur Sudirman.

Bek senior Persija, Maman Abdurahman mengatakan, lini pertahanan Persija saling melengkapi. Postur dan visi bermain Otavio Dutra, Ryuji Utomo serta, mulai matangnya Hamra Hehanussa dan pengalaman Maman cukup membuat sektor belakang Persija disegani.

“Persiapan saat ini cukup baik. Seluruh pemain mengalami perkembangan yang baik termasuk lini pertahanan. Mental dan kepercayaan diri pun sudah bisa dikatakan siap,” ujar Maman .

“Memang ada yang meragukan bek Persija, namun menurut saya komposisi yang kita miliki di lini pertahanan sangat lengkap. Seluruh pemain memiliki kelebihan masing-masing. Prinsip saya, siapapun yang akan tampil harus didukung 100 persen,” tambah dia.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini