Bologna Tolak Tawaran AC Milan untuk Takehiro Tomiyasu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 47 2287574 bologna-tolak-tawaran-ac-milan-untuk-takehiro-tomiyasu-EQJUQvazBd.jpg AC Milan mengincar Takehiro Tomiyasu (Foto: Twitter/@BolognaFC1909en)

BOLOGNA โ€“ Upaya AC Milan menggaet Takehiro Tomiyasu dari Bologna menemui halangan. Direktur Olahraga Gli Rossoblu, Riccardo Bigon, mengonfirmasi pihaknya sudah menolak tawaran yang diajukan kubu Rossoneri.

Sebagaimana diberitakan, AC Milan tengah memburu bek pada bursa transfer musim panas 2020. Sebab, mereka dihantam badai cedera di lini belakang. Posisi yang perlu diperkuat cukup krusial, yakni bek tengah dan kanan.

Keinginan AC Milan mendatangkan bek kanan baru tidak terlepas dari cedera yang menghantam Andrea Conti. Pesepakbola berkebangsaan Italia itu mengalami cedera lutut sehingga membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

Baca juga: Drama 24 Penalti AC Milan Bikin Pioli Jantungan

Takehiro Tomiyasu menghadapi Ante Rebic

Nama Takehiro Tomiyasu langsung masuk bidikan utama. Menurut rumor yang beredar, AC Milan sudah mengajukan tawaran 15 juta Euro (setara Rp261 miliar). Namun, harga yang diajukan itu masih lebih rendah dari taksiran klub yang mencapai 25 juta Euro (setara Rp435 miliar). Karena itu, tawaran ditolak.

โ€œKami sudah menolak sejumlah tawaran untuk Tomiyasu. Kami yakin harganya jauh lebih tinggi daripada yang ditawarkan AC Milan,โ€ tutur Riccardo Bigon, dikutip dari Football Italia, Jumat (2/10/2020).

โ€œSang pemain juga dilibatkan dalam negosiasi itu. Namun, kami menolak karena untuk saat ini, kami belum menerima proposal yang sesuai dengan harga sang pemain,โ€ imbuh pria asal Italia itu.

Bek berkebangsaan Jepang itu memiliki catatan yang cukup bagus di Liga Italia sepanjang memperkuat Bologna. Takehiro Tomiyasu tercatat mencetak satu gol dan dan melepas tiga assist sejak bergabung pada musim panas 2019.

Selain Takehiro Tomiyasu, AC Milan juga masih mencari sosok bek tengah di bursa transfer musim panas. Il Diavolo Rosso dikabarkan mengincar bek tengah Fiorentina Nikola Milenkovic dan Schalke 04 Matija Nastasic.

Untuk nama yang disebutkan terakhir, AC Milan berupaya mendatangkannya dengan status pinjaman. Schalke 04 sudah sepakat, tetapi ingin klausul wajib membeli pada akhir masa peminjaman, dimasukkan dalam perjanjian.

AC Milan jelas harus bergerak lebih cepat karena mereka kini akan berkompetisi di Liga Italia dan Eropa 2020-2021. Stok bek yang menipis tentu tidak baik untuk mengarungi dua kompetisi ketat sekaligus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini