Menang dengan 10 Pemain Buktikan Ambisi Barcelona pada Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 46 2287271 menang-dengan-10-pemain-buktikan-ambisi-barcelona-pada-musim-ini-cUT7DV8tlc.jpeg Barcelona (Foto: La Liga)

VIGO Barcelona meraih poin penuh pada pekan lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Barcelona mengalahkan Celta Vigo 3-0 di Stadion Abanca-Balaidos, Vigo, Jumat (2/10/2020), dini hari WIB.

Salah satu pencetak gol Barcelona, Sergi Roberto, menyatakan kemenangan itu menunjukkan ambisi Blaugrana –julukan Barcelona– pada musim ini. Menurut Sergi Roberto, Barcelona siap untuk berjuang meraih kemenangan dalam kondisi apa pun.

Barcelona (Foto: La Liga)

Barcelona memenangkan pertandingan kontra Vigo dengan kondisi kurang ideal. Blaugrana bermain dengan 10 orang setelah Clement Lenglet menerima kartu kuning kedua pada menit ke-42.

Ketika Lenglet keluar lapangan, Barcelona sedang unggul 1-0 berkat gol Ansu Fati pada menit ke-11. Pasukan Koeman baru menggandakan keunggulan pada menit ke-51 setelah tembakan Lionel Messi yang diblok Lucas Olaza justru masuk ke dalam gawang Vigo.

BACA JUGA: Barcelona Hati-Hati Segrup dengan Juventus

Sementara itu, Gol Sergi Roberto tercipta pada masa tambahan waktu. Gol Sergi Roberto memastikan Messi dan kawan-kawan membawa pulang poin penuh dari kandang Vigo. Kemenangan membuat Sergi Roberto bahagia.

“Kami bekerja keras di pramusim dan Anda bisa mengetahuinya selama pertandingan (kontra Vigo). Kami semua berjuang sampai menit terakhir dan mendapat kemenangan penting,” ujar Sergi Roberto, menyadur dari Marca, Jumat (2/10/2020).

"Penting untuk menunjukkan ambisi dan tim benar-benar siap untuk itu. Kami menampilkan performa apik meski dengan satu pemain lebih sedikit. Anda dapat melihat bahwa kami sangat bersatu dan benar-benar siap untuk itu,” tuturnya.

Hasil maskimal dari kandang Vigo menandakan Barcelona sekarang telah berada di jalur yang tepat. Blaugrana mencatatkan 100 persen kemenangan hingga pertandingan kedua mereka di Liga Spanyol.

BACA JUGA: Koeman Lebih Fokus pada Kemenangan Barcelona ketimbang Kartu Merah Lenglet

Barcelona membuat tujuh gol dan belum kebobolan satu gol pun pada musim ini. Catatan positif itu seakan jadi sinyal bahwa Barcelona siap untuk bangkit dari keterpurukan musim lalu.

Tantangan berikutnya yang akan Blaugrana hadapi, adalah pertandingan melawan Sevilla. Pertandingan besar itu akan berlangsung di kandang Barcelona, Camp Nou, Senin 5 Oktober 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini