Solskjaer Targetkan Man United Lolos dari Grup Neraka

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287504 solskjaer-targetkan-man-united-lolos-dari-grup-neraka-lJvxQ73bOJ.jpg Man United ditargetkan lolos dari grup neraka (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku tidak masalah melihat hasil undian fase grup Liga Champions 2020-2021. Menurutnya, semua lawan di Liga Champions memang sulit untuk dihadapi.

Pada undian yang digelar Kamis 1 Oktober 2020 malam WIB, Man United tergabung dalam Grup H. Selain Setan Merah, ada nama RB Leipzig, Istanbul Basaksehir, dan finalis musim lalu Paris Saint-Germain (PSG), sehingga grup tersebut dianggap sebagai grup neraka.

Masuknya Man United ke dalam grup neraka tidak bisa dihindari mengingat mereka ditaruh pada pot dua undian. Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memang menempatkan tim-tim unggulan di pot satu, yang berstatus juara liga domestik dengan koefisien tertinggi, plus juara bertahan Liga Champions dan Eropa.

Baca juga: Semangat Balas Dendam PSG pada Man United di Liga Champions 2020-2021

Man United masuk grup berat (Foto: Twitter/@Carabao_Cup)

Melihat hasil undian itu, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat senang. Pria asal Norwegia itu bertekad membawa Man United melaju sejauh mungkin di Liga Champions, dengan tujuan awal lolos dari fase grup yang berat.

“Kami dengan senang hati (menyambut hasil undian) dan ingin melaju sejauh mungkin yang diawali dengan lolos grup,” ujar Ole Gunnar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United, Jumat (2/10/2020).

“Jadi, siapa pun yang kami jumpai, kami dimasukkan pot dua, kami pasti akan mendapatkan tim top. Namun, ada banyak tim top di Eropa saat ini, jadi nama-nama itu tidak terlalu masalah,” sambung pria berusia 47 tahun itu.

Man United tidak memiliki sejarah pertemuan dengan RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir. Sementara dengan PSG, pertemuan terakhir terjadi pada Februari-Maret 2019. Iblis Merah tumbang 0-2 di Old Trafford pada leg pertama, tetapi kemudian berbalik menang 3-1 di Parc des Princess.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini