Semangat Balas Dendam PSG pada Man United di Liga Champions 2020-2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287453 semangat-balas-dendam-psg-pada-man-united-di-liga-champions-2020-2021-qC4uGvkxPI.jpg Sejumlah skuad Man United rayakan kemenangan lawan PSG di Liga Champions 2018-2019. (Foto/Man United)

PARIS – Raksasa Prancis Paris Saint-Germain (PSG) akan membawa misi balas dendam setelah hasil pengundian Liga Champions 2020-2021 menempatkan mereka satu grup dengan Manchester United, RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir.

PSG pada Liga Champions musim 2018-2019 bertemu Man United di babak 16 besar. Pasukan Thomas Tuchel diperkirakan akan mudah melenggang mudah ke babak selanjutnya setelah mereka menang dengan skor 2-0 di Old Trafford pada leg pertama.

Foto/UEFA

Asa itu terus terjaga saat mereka bermain di kandang mereka sendiri, Stadioan Parc de Princes, setidaknya hingga menit 90. PSG meski kebobolan dua go, mereka juga berhasil memasukkan satu gol ke gawang Man United.

Baca juga: Man United Diprediksi Lolos Fase Grup tapi Sulit Juara Liga Champions 2020-2021

Namun, petaka terjadi di waktu tambahan. Gol penalti Marcus Rashford mengubur PSG melaju ke babak selanjutnya.

Semusim kemudian mereka bangkit. Hanya saja, PSG yang pertama kali mencapai final Liga Champions, harus kalah di partai puncak oleh Bayern Munich dengan skor 1-0.

Sementar itu, bek PSG, Marquinhos mengomentari pembagian grup Liga Champions musim ini. Dia menyoroti Man United yang segrup dengan PSG, serta mengatakan bahwa rekan-rekannya akan membawa semangat balas dendam terhadap Setan Merah.

“Ini adalah tim yang kami hadapi belum lama ini. Mereka adalah tim yang sangat bagus. Ini bukan grup yang mudah. Butuh banyak hal bagus untuk dilewati,” katanya kepada RMC Sport mengutip Goal, Jumat (2/10/2020).

"Semangat balas dendam melawan Man United? Setiap orang punya caranya sendiri. Banyak yang telah terjadi sejak tersingkirnya kami dari Manchester dua tahun lalu,” lanjut asal Brasil itu.

"Tetapi jika menganggapnya sebagai pertandingan ulang dapat memotivasi kami untuk memainkan permainan yang bagus, maka tidak apa-apa," tambah Marquinhos.

Senada juga disampaikan eks gelandang Man United Ander Herrera. Pemain asal Spanyol itu ke Parc des Princes dengan status bebas transfer pada musim panas lalu.

"Ada perasaan balas dendam. Kami ingin menunjukkan kepada semua orang untuk berjuang lagi untuk Liga Champions ini. Tapi, grup di babak pertama ini sangat kuat. Jika kami melewatkan satu pertandingan, kami bisa tersingkir,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini