Man United Diprediksi Lolos Fase Grup tapi Sulit Juara Liga Champions 2020-2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287434 man-united-diprediksi-lolos-fase-grup-tapi-sulit-juara-liga-champions-2020-2021-KRxYMXTuzW.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Mason Greenwood. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Eks pelatih Tottenham Hotspur dan Tim Nasional Inggris, Glenn Hoddle, memprediksi Manchester United bisa lolos fase grup neraka Liga Champions 2020-2021. Namun, dia merasa pasukan Ole Gunnar Solskjaer akan kesulitan menjadi juara kompetisi tertinggi di benua Eropa tersebut.

Pada edisi Liga Champions musim ini pasukan Paul Pogba dan kolega berada di grup H, yang cukup berat. Grup dihuni Paris Saint-Germain, RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir.

Foto/Man United

PSG pada Liga Champions musim lalu berhasil mencapai final sebelum dikalahkan Bayern Munich. Sementara klub Jerman, Leipzig berhasil melaju hingga semifinal di Liga Champions. Sedangkan Istanbul Basaksehir merupakan juara Liga Turki.

Baca juga: Man United Jumpa PSG Lagi, Rashford Kenang Pengorbanan Lukaku 

Dengan situasi seperti itu, Hoddle meyakini Setan Merah akan tembus dari fase grup. Hanya saja dia tidak yakin, Man United akan mampu memenangan Liga Champions musim ini.

Sejauh ini, Man United hanya berhasil mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax. Gelandang berusia 23 tahun itu menantadangani kontrak selama lima tahun.

Namun, Man United pada babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 pernah bertemu PSG. Mereka kalah dengan skor 2-0 di Old Trafford, namun saat berlaga di Stadion Parc des Princes, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 3-1.

Meski tidak mendapatkan pemain tambahan selain De Beek, Hoddle optimis Man United akan melewati grup neraka. Ia menyarankan skuad Setan Merah harus bermain seperti musim lalu ketika mereka berhasil finis di urutan ketiga Liga Inggris 2019-2020.

“Mereka menghuni grup terberat. Mereka punya beberapa permainan yang bagus. Mereka telah mencoba untuk memasukkan pemain. Sulit bila Anda tidak bisa mendapatkan opsi teratas karena Anda harus bekerja dengan cepat,” tuturnya kepada BT Sport mengutip Metro, Jumat (2/10/2020).

"Saya masih berpikir mereka mampu melewatinya, sungguh. Kami belum melihat yang terbaik dari mereka. Mereka harus kembali ke cara mereka bermain di akhir musim lalu. Tidak ada tekanan besar pada mereka,” tambahnya.

“Mereka sedang dalam proses. Saya tidak berpikir mereka bisa memenangkan Liga Campions) tetapi tekanan akan hilang dari mereka," pungkas Hoddle.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini