Man United Jumpa PSG Lagi, Rashford Kenang Pengorbanan Lukaku

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287395 man-united-jumpa-psg-lagi-rashford-kenang-pengorbanan-lukaku-y9FYhOrQ4e.jpg Marcus Rashford dan kawan-kawan melakukan selebrasi (Foto: Man United)

MANCHESTER Winger Manchester United, Marcus Rashford, terkenang akan laga klubnya melawan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Parc de Princess, 7 Maret 2019. Kala itu, dirinya diminta oleh Romelu Lukaku untuk mengeksekusi penalti penentu kemenangan.

Sebagaimana diketahui, Man United tertinggal 0-2 secara agregat akibat kekalahan di leg I babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford. Setan Merah harus menang dengan skor minimal 3-1 untuk lolos dengan keunggulan agregat gol tandang.

Baru dua menit laga di Parc des Princess berlangsung, Romelu Lukaku sudah menjebol gawang Gianluigi Buffon. PSG kemudian menyamakan skor lewat Juan Bernat. Lukaku membawa timnya unggul jelang jeda memanfaatkan kesalahan Buffon.

Baca juga: Marcus Rashford Cetak Gol Ke-10.000 Man United

Romelu Lukaku buka skor 1-0 (Foto: UEFA)

Skor 2-1 belum cukup untuk Man United. Beruntung, mereka mendapat hadiah penalti pada injury time babak kedua ketika Presnel Kimpembe dinyatakan handball di kotak terlarang. Romelu Lukaku yang dikira akan melengkapi hattrick, justru menyerahkan tanggung jawab kepada Marcus Rashford.

“Kami butuh satu gol lagi untuk lolos. Menit 94, penalti. Rom (Lukaku) memegang bola dan menyerahkannya kepada saya. Dia tahu itu akan jadi momen untuk saya,” ujar Marcus Rashford, dikutip dari akun Twitter @MarcusRashford, Jumat (2/10/2020).

“Dia tahu saya akan mendapat sorotan media jika berhasil mencetak gol penalti dan dia baik-baik saja dengan itu semua, mengabaikan fakta bahwa Lukaku adalah bagian paling instrumental dari kemenangan itu,” sambung pria berkebangsaan Inggris itu.

Cerita kemudian kita ketahui akhirnya. Marcus Rashford menaklukkan Gianluigi Buffon dari titik putih. Malam terang bagi Man United di Stadion Parc des Princess. Pujian lantas mengalir buat pemain berusia 22 tahun tersebut karena itu adalah eksekusi penalti pertamanya sepanjang karier.

Tidak heran, Marcus Rashford kemudian memuji kebesaran hati Romelu Lukaku. Ia mengatakan, pemain berkebangsaan Belgia itu tidak segan untuk membiarkan rekan setimnya bersinar. Karena itu, Lukaku pantas mendapatkan pujian.

“Itu yang perlu Anda tahu mengenai Romelu Lukaku. Tidak egois, seorang team player. Tidak pernah takut untuk meredupkan cahayanya agar yang lain bersinar. Dia seperti saudara buat saya dan saya begitu mengapresiasinya," tukas Marcus Rashford.

Namun, jalan hidup membuat keduanya kini berpisah. Marcus Rashford masih membela Man United, sementara Romelu Lukaku hengkang ke Inter Milan pada musim panas 2019. Pun begitu, kedua sosok tersebut masih menjalin hubungan baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini