Man United Tergabung di Grup Neraka Liga Champions, Fans Marah-Marah

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287289 man-united-tergabung-di-grup-neraka-liga-champions-fans-marah-marah-YRzL6fUgxH.jpg Penampakan trofi Liga Champions. (Foto: @ManUtd)

MANCHESTER Fans Manchester United marah-marah setelah tahu tim kesayangan mereka tergabung di grup neraka pada Liga Champions 2020-2021. Mereka marah karena di saat yang bersamaan, wakil-wakil Inggris lain tidak berada di grup sesulit yang didapat The Red Devils –julukan Man United.

“Liverpool cuma bertemu Ajax, Man City bertemu Porto dan kami bersua PSG. Chelsea? Mereka dipertemukan dengan tim lemah! Man United benar-benar dijauhi dari keberuntungan,” tulis akun @dukeofpeckham.

Manchester United

(Man United tergabung di grup neraka)

Man United racikan Ole Gunnar Solskjaer tergabung di Grup H. Ditempatkan di pot 2, Man United satu grup dengan finalis Liga Champions musim lalu, PSG, semifinalis Liga Champions 2019-2020, RB Leipzig dan juara Liga Turki 2019-2020, Istanbul Basaksehir.

Di saat yang bersamaan, wakil-wakil Inggris lain terhindar dari lawan sulit. Liverpool yang tergabung di Grup D, terhindar dari klub-klub kuat di pot 2 seperti Barcelona dan Atletico Madrid.

The Reds –julukan Liverpool– hanya dipertemukan Ajax yang musim lalu tersingkir di fase grup. Selain Ajax, Liverpool satu grup dengan Atalanta (Italia) dan Midtjylland (Denmark). Bagaimana dengan Manchester City?

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bisa Gabung Man United Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Klub asuhan Josep Guardiola itu benar-benar didekati dewi fortuna. Dari sekian klub kuat di pot 1, Raheem Sterling dan kawan-kawan hanya dipertemukan dengan FC Porto. Selain Porto, Man City bertemu Olympiakos (Yunani) dan Marseille (Prancis). Di atas kertas, semua lawan yang dihadapi Man City dapat mereka taklukkan.

Chelsea? Klub asuhan Frank Lampard itu jauh lebih beruntung. Timo Werner dan kawan-kawan hanya dipertemukan dengan Sevilla (Spanyol), Krasnodar (Rusia) dan Rennes (Prancis).

Chelsea

(Chelsea berada di grup mudah)

Melihat komposisi di atas, baik Liverpool, Chelsea dan Man City memiliki peluang yang besar untuk lolos ke 16 besar. Untuk Man United, mereka mesti berjuang ekstra demi ambil bagian di fase gugur.

Hasil maksimal wajib direbut klub asal Inggris di Liga Champions 2020-2021. Sebab, secara performa, kiprah wakil Inggris di Liga Champions 2019-2020 hancur lebur ketimbang 2018-2019.

Pada 2019-2020, kiprah terbaik wakil Inggris hanyalah menembus perempatfinal yang dicapai Manchester City. Padahal semusim sebelumnya, dua klub Inggris bertemu di final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool dan Tottenham Hotspur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini