Man United Dikabarkan Coba Datangkan Pemain Muda Atalanta Amad Traore

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 51 2286968 man-united-dikabarkan-coba-datangkan-pemain-muda-atalanta-amad-traore-SEylImSnFJ.jpg Amad Traore. (Foto/Atalanta)

MANCHESTER Manchester United dikabarkan sedang mencoba mendatangkan penyerang sayap muda milik Atalanta, Amad Traore. Isu ini berhembus di saat Man United terus gagal mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho ke Old Trafford.

Traore, yang kini berusia 18 tahun bermain apik pada musim lalu. Dia mencetak delapan gold an memberi sebelas asistensi bersama Atalanta.

Foto/Forza Italian Football

Pemain asal Pantai Gading ini juga mencatatkan rekor. Traore pada usia 17 tahun lebih 109 hari, mencetak gol pada debutnya di Liga Italia saat Atalanta mengalahkan Udinese 7-1 di musim lalu. Gol itu membuatnya menjadi pencetak gol termuda di Liga Italia.

Baca juga: Edinson Cavani Dikaitkan Pindah ke Man United

Perjalanan kariernya juga memukau di musim lalu. Dia selalu masuk dalam skuad Atalanta di Liga Champions. Traore bahkan bermain di perempafinal saat timnya dikalahkan Paris Saint-Germain.

Dengan statistic tersebut, Man Evening News mengklaim manajemen Man United kepincut dengan jasa Traore. Traore bisa menjadi alternatif jika Man United gagal mendapatkan Jadon Sancho.

Namun, laporan itu menambahkan bukan Setan Merah saja yang tertarik dengan Traore. Klub asal Italia lainnya, Parma juga ingin mendatangkan Traore.

Pada laga perdana Atalanta di Liga Italia musim ini, Traore tidak dimainkan. Sejauh ini dia hanya bermain selama 30 menit. Namun sumber di Italia menyebutkan bahwa harga Traore tidak akan murah.

Selain Traore, Man United jua dikaitkan dengan pemain milik Barcelona. Barca dikabarkan bersiap melego pemain mereka, Ousmane Dembele meski merugi ke Manchester United.

Dembele didatangkan Barcelona dari klub asal Jerman, Borussia Dortmund pada pada 2017 dengan total nilai transfer 135 juta pounds atau sekira Rp2,5 triliun. Namun, pemain berusia 23 tahun itu kerap cedera, dia juga minim bermain di musim lalu, dengan hanya tampil sembilan pertandingan di semua kompetisi.

Dengan alasan itu, Barcelona ingin menjual Dembele. Sang pemain dikabarkan juga tidak masuk rencana pelatih Ronald Koeman, yang ingin mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyon.

Media Spanyol, AS mengklaim Barcelona kini berniat menjual Dembele ke Man United. Langkah ini dilakukan agar klub bisa mendapatkan Depay sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Laporan itu menyebutkan Barcelona bersedia merugi dengan menjual murah Dembele ke Man United. Manajemen akan menerima tawaran jika Man United bersedia mengeluarkan dana berkisar 46 juta-54 juta pounds atau setara Rp877 miliar-1,03 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini