Edinson Cavani Dikaitkan Pindah ke Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 51 2286218 edinson-cavani-dikaitkan-pindah-ke-man-united-d6fdOclVml.jpg Edinson Cavani. (Foto/Twitter Edinson Cavani)

MANCHESTER - Manchester United berharap bisa mendapatkan seorang striker sebelum batas waktu transfer yang akan ditutup pada Senin 5 Oktober 2020 mendatang. Klub berjuluk Setan Merah itu kini dikaitkan dengan Edinson Cavani.

Pemain asal Uruguay itu kini sedang menganggur. Dia terakhir berseragam Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu.

Foto/UEFA

Man United tertarik menggunakan jasa Cavani karena tak perlu mengeluarkan biaya transfer. Pasalnya, manajemen klub masih berusaha mendatapat Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, yang dihargai 108 pounds atau setara Rp2 triliun.

Baca juga: Solskjaer: Sepakbola Sudah Berubah!

Jurnalis spesialis transfer pesepakbola, Fabrizo Romano dari Sky Sports mengklaim, Man United dan perwakilan Cavani sudah bertemu. Mereka membahas kemungkinan kepindahan pemain berusia 33 tahun itu ke Old Trafford.

Kedatangan Cavani ke Man United akan menambah persaingan striker pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Selama ini, pelatih asal Norwegia itu selalu menurunkan Anthony Martial sebagai pilihan pertama. Sementara Odion Ighalo, selama ini hanya dimainkan di kompetisi Piala Liga Inggris.

Andai Cavani berseragam Man United, Solskjaer memiliki opsi untuk merubah sektor penyerangannya. Dia bisa merotasi Martial bergerak melebar bergantian dengan Mason Greenwood atau Marcus Rashford.

Cavani merupakan penyerang tajam selama di PSG. Selama tujuh tahun bersama Le Parisiens, sang pemain sudah mencetak 341 gol dari 556 penampilannya.

Dia juga membawa PSG meraih beberapa gelar juara bergengsi. Setidaknya dia membantu klubnya saat itu meraih enam kali gelar juara Liga Prancis.

Sejauh ini Man United baru mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax. Pemain berusia 23 tahun itu telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Old Trafford.

Setan Merah juga dikaitkan dengan kepindahan bek kiri FC Porto, Alex Telles. Sejumlah laporan dari Guardian, bahkan mengklaim sang pemain sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini