Inter Kembali Gagal Clean Sheet saat Hadapi Benevento, Begini Reaksi Conte

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 Oktober 2020 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 47 2286508 inter-kembali-gagal-clean-sheet-saat-hadapi-benevento-begini-reaksi-conte-Rw617PjVzb.jpg Para pemain Inter (Foto: @Inter/Twitter)

BENEVENTO – Inter Milan berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani giornata kedua Liga Italia musim 2020-2021. Menghadapi Benevento, skuad I Nerazzurri –julukan Inter– berhasil menang dengan skor telak 5-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Ciro Vigorito, pada dini hari tadi WIB, Inter memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Inter hanya butuh 1 menit untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Benevento melalui gol dari Romelu Lukaku.

Meski berhasil unggul cepat, tidak membuat Inter menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Benevento. Alhasil, Inter berhasil memperbesar keunggulan mereka pada melalui gol-gol dari Roberto Gagliardini (25’), Lukaku (28’), Achraf Hakimi (42’), dan Lautaro Martinez (71’).

Benevento vs Inter Milan

Inter sejatinya bisa saja menyelesaikan pertandingan ini dengan tidak kebobolan. Namun performa kurang apik yang diperlihatkan barisan belakang Inter, mampu dimaksimalkan oleh Benevento untuk mencetak dua gol balasan melalui aksi dari Gianluca Caprari (34’, 76’).

Beberapa pengamat pun menyoroti ketidakmampuan Inter menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan di pertandingan melawan Benevento. Terlebih pada laga perdana Inter di Liga Italia 2020-2021 kontra Fiorentina, mereka juga harus kebobolan tiga gol.

Baca Juga: Hasil Liga Italia dan Spanyol Semalam, Inter dan Atalanta Pesta Gol

Pelatih Inter, Antonio Conte, lantas memberikan komentar terkait jumlah kebobolan yang dialami anak-anak asuhannya di Liga Italia 2020-2021. Conte mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Terlebih Conte sadar bahwa Inter di bawah asuhannya memang menerapkan gaya sepakbola menyerang.

“Ini merupakan jenis tim yang memainkan gaya menyerang, menciptakan banyak peluang, jadi tak bisa dihindari kalau kami meninggalkan sesuatu di belakang,” jelas Conte, seperti disadur dari Football Italia, Kamis (1/10/2020).

“Kami kebobolan dua gol lagi hari ini, jadi kami harus mencari keseimbangan. Akan tetapi secara keseluruhan, saya bisa menikmati permainan Inter yang seperti ini,” sambung mantan pelatih Juventus dan Chelsea tersebut.

“Kami membangun pondasi di sepanjang tahun, itulah yang terpenting. Kami juga bisa mengganti antara playmaker dan trequartista di tengah pertandingan, yang di mana membuat kami semakin sulit diprediksi dalam menyerang.”

Baca Juga: Lanjutkan Tren Positif, Hakimi Optimis Inter Bisa Raih Scudetto Musim Ini

“Para pemain pantas mendapatkan pujian, jangan lupa Benevento datang dari kemenangan tandang atas Sampdoria. Kami melakukan pendekatan yang tepat, namun masih ada hal yang harus diperbaiki dan kami akan melakukannya,” tuntasnya.

Kemenangan atas Benevento tersebut pun berhasil membawa Inter memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Kini Alexis Sanchez dan kawan-kawan berada di posisi ketiga, dan hanya kalah agresivitas gol dari Napoli yang berada di posisi teratas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini