Agen Kesal Menit Bermain Van de Beek Minim

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 09:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285975 agen-kesal-menit-bermain-van-de-beek-minim-iu3v0pAVU9.jpg Donny van de Beek belum pernah bermain 90 menit (Foto: Twitter/@Donny_beek6)

MANCHESTER – Agen Donny van de Beek, Sjaak Swart, kecewa kepada Manchester United. Sebab, menit bermain kliennya amat minim pada tiga laga pertama Setan Merah. Menurutnya, daripada bermain selama empat menit, lebih baik tidak usah sama sekali.

Awal karier Donny van de Beek bersama Man United memang tidak mulus. Didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar 39 juta Euro (setara Rp682 miliar), pemain berusia 23 tahun itu tidak langsung menjadi pilihan utama Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Keberadaan Paul Pogba dan Bruno Fernandes menjadi penyebabnya. Memainkan ketiganya secara langsung jelas akan mengganggu keseimbangan di lini tengah Man United. Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer berusaha memberikan menit bermain yang adil bagi ketiga pemain tersebut.

Baca juga: Solskjaer Disarankan Lebih Banyak Mainkan Van de Beek dan Cadangkan Pogba

Donny van de Beek baru sekali turun sebagai starter (Foto: Man United)

Sayangnya, dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan, Donny van de Beek tidak pernah tampil selama 90 menit. Ia hanya sekali menjadi starter di laga kontra Luton Town (Piala Liga Inggris). Sementara di liga, van de Beek dua kali masuk sebagai pengganti.

Total menit bermainnya di tiga pertandingan tersebut hanya 101. Hal itu jelas membuat Sjaak Swart kecewa berat. Apalagi, pada laga terakhir kontra Brighton & Hove Albion, pemain berpaspor Belanda itu hanya bermain empat menit, walau berperan cukup penting.

“Sebagai pengganti. Saya sungguh tidak menyukainya. Saya tidak akan mampu melakukannya sendiri. Masuk hanya dalam waktu empat sebelum berakhir. Anda lebih baik tidak usah memainkan saya sekalian,” sungut Sjaak Swart, dikutip dari Goal, Rabu (30/9/2020).

“Saya harus katakan, Donny melakukan tiga hal bagus. Penalti, di mana gol kemenangan tercipta, berasal dari kreasinya. Normalnya, mereka akan kalah dengan skor 1-7,” imbuh pria asal Belanda tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Donny van de Beek menjadi satu-satunya pembelian baru Man United pada bursa transfer musim panas 2020. Ole Gunnar Solskjaer sempat berang ketika klub disebut hanya mendatangkan van de Beek. Menurutnya, pernyataan itu tidak menghormati kualitas sang pemain.

“Sepertinya, kalian tidak menghormati Donny ketika bilang hanya dia satu-satunya, karena dia adalah pemain top. Dia memperkuat tim kami dan tentu saja kami harus berkonsentrasi pada diri sendiri,” papar Ole Gunnar Solskjaer, akhir pekan lalu.

Pada kesempatan yang sama, Manajer berpaspor Norwegia itu sempat mengatakan bahwa Donny van de Beek, Paul Pogba, dan Bruno Fernandes dapat diturunkan bersamaan pada satu titik. Namun, untuk saat ini belum diperlukan bermain dengan tiga gelandang kreatif sekaligus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini