Solskjaer Disarankan Lebih Banyak Mainkan Van de Beek, dan Cadangkan Pogba

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 September 2020 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 45 2285036 solskjaer-disarankan-lebih-banyak-mainkan-van-de-beek-dan-cadangkan-pogba-vzVfEFEG5S.jpg Donny van de Beek (Foto: @Donne_Beek6/Twitter)

LONDON – Legenda Manchester United, Bryan Robson, memberikan saran kepada pelatih eks klubnya itu, yakni Ole Gunnar Solskjaer, untuk lebih banyak memainkan Donny van de Beek ketimbang Paul Pogba. Sebab Robson menilai bahwa Van de Beek bisa lebih memberikan warna di lini tengah Man United dibandingkan Pogba.

Sebagaimana diketahui, Van de Beek memang telah resmi bergabung dengan Man United di jendela transfer musim panas 2020. Manajemen Setan Merah –julukan Man United– merekrut Van de Beek dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 39 juta euro atau sekira Rp682 miliar.

Keputusan Man United merekrut Van de Beek memang memunculkan pro-kontra. Pasalnya sebelum merekrut Van de Beek, Man United sendiri memang memiliki cukup banyak pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Donny van de Beek

Pemain-pemain tersebut adalah Andreas Pereira, Fred, Nemanja Matic, Paul Pogba, Juan Mata, Scott McTominay, hingga Bruno Fernandes. Maka dari itu, kehadiran Van de Beek pun bersamaan dengan pertanyaan soal di mana ia akan bermain dalam skema permainan Man United.

Baca Juga: Bruno Fernandes Cetak Gol, Man United Bayar Rp86 Miliar ke Sporting Lisbon

Terlebih, personel tim nasional (Timnas) Belanda tersebut sendiri memang memiliki kemampuan sebagai pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi seperti gelandang bertahan, gelandang jangkar, hingga gelandang serang.

Akan tetapi masalahnya, Robson menilai bahwa Van de Beek tidak bisa bermain bersamaan dengan Pogba, lantaran keduanya memiliki gaya bermain yang sama. Maka dari itu, Robson pun menyarankan agar Solskjaer lebih banyak memainkan Van de Beek, dan mencadangkan Pogba.

“Saya mungkin akan memilih dengan Fernandes, Matic, dan De Beek (di lini tengah Man United) dan hanya melihat ke mana mereka pergi dengan itu,” ucap Robson, seperti disadur dari Talksport, Senin (28/9/2020).

“Kami mempunyai Scott McTominay, Fred yang bisa memainkan peran (sebagai gelandang bertahan) itu. Kemudian Anda mempunyai Pogba. Pogba, Fernandes dan Van de Beek, bisakah Anda memasukkan mereka bertiga ke dalam tim? Hanya waktu yang akan memberitahu,” lanjutnya.

Baca Juga: Man United Menang Dramatis atas Brighton, Bruno Fernandes: Terkadang Butuh Keberuntungan

“Kami melihat apa yang Fernandes lakukan pada klub. Ia memberi energi kepada mereka dan ia adalah bonus nyata ketika ia masuk. Itu adalah satu pemain dan ia mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain lain.”

“Tambahkan dua pemain papan atas lainnya di tim kami dan saya merasa sangat yakin bahwa kami dapat menantang Liverpool dan Manchester City (dalam perburuan gelar Liga Inggris 2020-2021),” tuntas pria berusia 63 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini