Tidak Mudah bagi Liverpool untuk Menang 3-1 atas Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 03:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285895 tidak-mudah-bagi-liverpool-untuk-menang-3-1-atas-arsenal-P0CRNcSw4O.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool meraih hasil positif pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– mengalahkan Arsenal 3-1 di Stadion Anfield, Selasa 29 September 2020, dini hari WIB.

Skor besar tidak mencerminkan perjuangan keras Liverpool untuk mengalahkan Arsenal. Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, menyatakan Liverpool memandang serius pertandingan kontra Arsenal sejak awal karena tahu kualitas sang lawan.

Alexandre Lacazette vs Liverpool (Foto: Premier League)

Robertson bahkan memuji perkembangan Arsenal sejak ditangani Mikel Arteta pada pertengahan musim lalu. The Gunners –julukan Arsenal– bahkan bisa mengalahkan Liverpool pada dua pertemuan terakhir, yakni di Liga Inggris musim lalu dan Community Shield musim ini.

Robertson menilai pertandingan semakin sulit ditebak karena Liverpool dan Arsenal punya modal bagus, yakni belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Oleh sebab itu, The Reds begitu mempersiapkan diri jelang menghadapi Arsenal.

BACA JUGA: Robertson Nilai Salah dan Mane Senang dengan Golnya ke Gawang Arsenal

Pertandingan pun berlangsung ketat sesuai perkiraaan Robertson dan semua orang di Liverpool. Liverpool bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-25 ketika blunder Robertson dimaksimalkan Alexandre Lacazette.

Arsenal yang sepanjang pertandingan hanya bertahan, unggul lebih dulu. Akan tetapi, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama karena Liverpool menyamakan kedudukan melalui gol Mane pada menit ke-28.

Gol Mane penting untuk Liverpool karena tercipta tidak lama setelah kedudukan berubah. Robertson pun membayar keselahannya dengan membuat gol kedua Liverpool pada menit ke-34. Pemain anyar Liverpool, Diogo Jota, menutup pertandingan dengan golnya pada menit ke-88.

Robertson pun mengungkapkan kunci dari keberhasilan Liverpool mengalahkan Arsenal. Kunci yang dimaksud Robertson adalah keyakikan bahwa Liverpool bisa memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: Liverpool Konfirmasi Thiago Alcantara Positif Covid-19

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Sejak Arteta masuk, dia telah mengubah Arsenal sebagai klub dan tim, baik di dalam maupun luar lapangan,” ujar Robetson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Rabu (30/9/2020).

“Kedua tim mencatatan rekor 100 persen sejauh musim ini bergulir. Mereka (Arsenal) bermain dengan penuh percaya diri. Jadi, kami tahu itu tidak akan mudah, tetapi kami tahu jika kami bisa melakukan apa yang bisa kami lakukan, menemukan (ruang) di antara garis (pertahanan Arsenal) dan menguasai bola. Kami yakin kami bisa memenangkan permainan,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini