Robertson Nilai Salah dan Mane Senang dengan Golnya ke Gawang Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285890 robertson-nilai-salah-dan-mane-senang-dengan-golnya-ke-gawang-arsenal-ZhgH7rQC5g.jpg Andy Robertson vs Arsenal (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool meraih hasil positif pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– mengalahkan Arsenal 3-1 di Stadion Anfield, Selasa 29 September 2020, dini hari WIB.

Bek kiri Liverpool, Andy Robertson, mencuri perhatian saat melawan Arsenal. Sebab, Robertson membuat blunder dan mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Andy Robertson vs Arsenal (Foto: Premier League)

Robertson tentu tidak menyukai blunder yang membantu Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-25. Akan tetapi, ia yakin ketenangannya dalam mencetak gol pada menit ke-34 akan disukai oleh dua penyerang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

“Tentu saja, menciptakan assist dan mencetak gol adalah sesuatu yang saya suka lakukan, dan hal yang ingin saya lakukan, selama itu terus berlanjut. Semoga saya terus bermunculan di area yang tepat. Saya pikir saya menunjukkan sedikit ketenangan di sana, Mo –sapaan akrab Salah– atau Sadio (Mane) akan sangat senang dengan itu!” ujar Robertson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Rabu (30/10/2020).

BACA JUGA: Liverpool Konfirmasi Thiago Alcantara Positif Covid-19

Blunder Robertson pada babak pertama sangatlah mengejutkan. Ia gagal menyapu umpan Ainsley Maitland-Niles di kotak penalti dengan sempurna. Bola sapuan Robertson justru jatuh ke kaki Alexandre Lacazette yang mengonversikannya menjadi gol.

Arsenal yang sepanjang pertandingan hanya bertahan, unggul lebih dulu. Akan tetapi, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama karena Liverpool menyamakan kedudukan melalui gol Mane pada menit ke-28.

Gol Mane penting untuk Liverpool karena tercipta tidak lama setelah blunder Robertson. Sebagaimana diketahui, Robertson pun membayar keselahannya dengan membuat gol kedua Liverpool. Pemain anyar Liverpool, Diogo Jota, menutup pertandingan dengan golnya pada menit ke-88.

Hasil pertandingan itu membuat rekor 100 persen kemenangan Liverpool di Liga Inggris tetap terjaga. The Reds kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin.

BACA JUGA: Liverpool Bantai Arsenal, tapi Robertson Masih Kesal dengan Assist-nya ke Lacazette

Koleksi poin pasukan Jurgen Klopp sama dengan Leicester City di posisi pertama. Liverpool hanya kalah selisih gol dari Leicester sehingga berada di posisi kedua. Kesempatan merebut posisi pertama akan datang untuk Liverpool asalkan terus meraih kemenangan pada setiap pertandingan.

Liverpool selanjutnya akan melawan Aston Villa pada pekan keempat Liga Inggris. Liverpool di atas kertas unggul segalanya sehingga diprediksi bisa menang meski pertandingan digelar di kandang lawan, Villa Park, Senin 5 Oktober 2020, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini