Liverpool Konfirmasi Thiago Alcantara Positif Covid-19

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285885 liverpool-konfirmasi-thiago-alcantara-positif-covid-19-2p4xZNWGGy.jpg Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Kabar buruk datang dari Liverpool. The Reds –julukan Liverpool– mengonfirmasi bahwa pemain anyarnya, Thiago Alcantara, positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Alcantara tidak bermain saat Liverpool mengalahkan Arsenal 3-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Alcantara saat itu disebut mengalami masalah kebugaran ringan sehingga absen dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Selasa 29 September 2020, dini hari WIB itu.

Thiago Alcantara (Foto: Twitter/@LFC)

Liverpool menyatakan Alcantara menunjukkan gejala ringan dari Covid-19, tetapi kondisinya sekarang terus membaik. Liverpool mengikuti semua protokol kesehatan tentang Covid-19 dan Alcantara akan tetap mengisolasi diri selama jangka waktu yang ditentukan.

Sementara itu, dokter tim utama Liverpool, dr. Jim Moxon, menyatakan Alcantara memilih untuk mengungkapkan hasil tesnya kepada publik. Ia pun berharap Alcantara segera pulih sehingga bisa bergabung lagi dengan rekan-rekannya.

BACA JUGA: Liverpool Bantai Arsenal, tapi Robertson Masih Kesal dengan Assist-nya ke Lacazette

“Ini adalah pilihan setiap individu apakah mereka mengungkapkan secara publik hasil tes Covid-19. Kami telah mengikuti semua protokol sesuai aturan dan Thiago (Alcantara) baik-baik saja. Dia (Alcantara) akan mengisolasi diri sekarang sesuai pedoman dan semoga dia akan segera kembali bersama kami,” kata dr. Jim Moxon, menyadur dari laman resmi Liverpool, Rabu (30/9/2020).

Jika proses pemulihan Alcantara berjalan lancar, ia seharunya bisa kembali bermain kurang-lebih dua minggu dari sekarang. Alhasil, pemain berumur 29 tahun itu berpeluang tampil saat Liverpool melawan Everton dalam Merseyside Derby pada pekan kelima Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di Goodison Park, Sabtu 17 September 2020, malam WIB.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini