Man United Disarankan Manfaatkan Waktu untuk Rekrut Pemain Bertahan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285889 man-united-disarankan-manfaatkan-waktu-untuk-rekrut-pemain-bertahan-RTBHmha5ML.jpg Man United saat takluk 1-3 dari Crystal Palace (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manchester United disarankan memanfaatkan sisa waktu di bursa transfer musim panas 2020 untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Saran tersebut datang dari mantan penggawa Man City, Micah Richard.

Menurutnya, saat ini pelatih Ole Gunnar Solskjaer harus memutar otak untuk membuat lini belakang timnya lebih solid lagi. Richard pun merasa Setan Merah perlu mendatangkan bek tengah baru jika mereka ingin menjadi penantang gelar yang serius.

“Mereka (Manchester) United harus memperkuat lini pertahanan mereka. Saya rasa waktu yang ada masih bisa mereka lakukan untuk itu,” ujar Richard, seperti dilansir dari laman Sportsmole, Rabu (30/9/2020).

“Pertahanan mereka sangat mudah untuk dilewati, jadi mereka butuh bek yang bisa berlari kencang jika melihat cara bermain mereka itu,” lanjut Richard berbicara mengenai lini belakang Man United.

Baca juga: Man United Siapkan Tawaran Terakhir, Pelatih Dortmund Pastikan Sancho Bertahan

“Mereka juga harus mencari pasangan bek tengah terbaik mereka. Seperti yang Anda lihat, mereka cukup kesulitan untuk posisi itu sekarang," ujarnya.

Sayangnya, kabar terakhir yang beredar adalah Manchester United tidak akan membeli bek tengah di bursa transfer kali ini. Solskjaer merasa belum saatnya bagi Man United mendatangkan pemain baru untuk lini belakang.

Sebelumnya, Man United mendapat pujian dengan keberhasilan mereka mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Terlebih gelandang berpaspor Belanda itu telah menunjukkan performa apik bersama skuad Setan Merah.

Namun sekali lagi, meski telah melakukan langkah tepat dengan mendatangkan Van de Beek, Man United juga diimbau untuk memperhatikan lini belakang mereka.

Sama seperti tim-tim papan atas lainnya, Man United pasti memiliki target yang besar di musim 2020-2021 ini. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ingin menjadi penantang gelar yang serius setelah musim lalu mereka finish di peringkat tiga klasemen akhir.

Namun melihat hasil dari dua pertandingan awal, peluang Man United untuk mewujudkan ambisi mereka dipertanyakan. Banyak faktor yang masih harus mereka perhatikan, salah satunya yakni kekuatan di lini pertahanan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini