Liverpool Bantai Arsenal, tapi Robertson Masih Kesal dengan Assist-nya ke Lacazette

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 30 September 2020 00:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 30 45 2285882 liverpool-bantai-arsenal-tapi-robertson-masih-kesal-dengan-assist-nya-ke-lacazette-GHTeWjhTYJ.JPG Alexandre Lacazette vs Liverpool (Foto: Premier League)

LIVERPOOL Liverpool meraih hasil positif pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. The Reds –julukan Liverpool– mengalahkan Arsenal 3-1 di Stadion Anfield, Selasa 29 September 2020, dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi poin sempurna. The Reds hanya kalah selisih gol dari Leicester City yang menempati posisi pertama.

Andy Robertson vs Arsenal (Foto: Premier League)

Semua orang di Liverpool, bahkan para penggemar, ikut berbahagia. Akan tetapi, ada satu pemain yang merasa kurang bahagia, dengan kemenangan The Reds. Pemain itu adalah Andy Robertson.

Bek kiri asal Skotlandia itu sedikit kesal karena membuat blunder dalam pertandingan tersebut. Robertson memberikan assist kepada penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, sehingga gawang Liverpool kawalan Alisson Becker kebobolan gol pada menit ke-25.

BACA JUGA: Potensi Mbappe dan Messi Bisa Tampil di Liga Inggris 2021-2022

Blunder Robertson berawal dari serangan balik kilat Arsenal ke pertahanan Liverpool. Ainsley Maitland-Niles yang menerima bola dari Lacazette, menyisir sisi kanan pertahanan Liverpool, lalu mengirimkan umpan ke kotak penalti.

Virgil van Dijk tidak mampu menjangkau bola sehingga Robertson pun menyapunya. Akan tetapi, sapuan Robertson kurang sempurna sehingga bola justru mengarah ke Lacazette yang mengonversikannya menjadi gol.

Namun, keunggulan Arsenal tidak bertahan lama karena Liverpool membalikkan keadaan melalui gol Sadio Mane (28’), Robertson (34’), dan Diogo Jota (88’). Robertson senang bisa mencetak gol dan membantu Liverpool menang, tetapi dia kecewa atas blundernya.

Sebagai bek, Robertson juga ingin Liverpool mencatatkan clean sheets. Meski begitu, satu gol Arsenal tidak mengubah fakta bahwa Liverpool memenangkan pertandingan. Itu adalah yang terpenting bagi Robertson dan semua pemain Liverpool.

BACA JUGA: Keane Sebut Lini Pertahanan Liverpool Ceroboh, Begini Jawaban Klopp

“Saya suka mencetak gol dan saya suka memberikan assist, tetapi yang pertama dan terpenting, saya suka bertahan. Itulah mengapa sebagian dari diri saya masih tidak senang karena tahu saya menyebabkan gol (Arsenal),” ujar Robertson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Rabu (30/9/2020).

“Namun, fakta bahwa kami keluar dari pertandingan dengan tiga poin dan saya membantu tim unggul dan mengarahkan kami ke tiga poin akan mungkin membantu saya tidur malam ini,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini