Potensi Mbappe dan Messi Bisa Tampil di Liga Inggris 2021-2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285722 potensi-mbappe-dan-messi-bisa-tampil-di-liga-inggris-2021-2022-rzv4gfsNVz.jpg Messi saat memamerkan trofi Ballon dOr yang dimilikinya. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA Fullback kanan Barcelona, Sergi Roberto, mengungkap hal yang mengejutkan. Sergi Roberto menyebut 2020-2021 menjadi musim terakhir Lionel Messi bersama Barcelona. Hal itu berarti pada musim panas 2021, La Pulga –julukan Messi– akan angkat kaki dari Estadio Camp Nou yang notabene markas Barcelona.

“Ia (Messi) bilang, dia hanya bertahan selama satu tahun lagi di sini (Barcelona). Kini situasi yang sangat rumit. Pemain memperhatikan kepentingan terbaiknya dan begitu juga klub. Sulit untuk mencapai keseimbangan untuk menyenangkan semua pihak,” kata Sergi Roberto mengutip dari Goal International, Selasa (29/9/2020).

Lionel Messi

(Messi tinggalkan Barcelona pada musim panas 2021)

Jika Messi benar angkat kaki dari Barcelona, ke mana ia akan berlabuh? Saat ini, La Pulga kencang diberitakan akan melanjutkan karier bersama Manchester City.

Kehadiran Josep Guardiola di kursi pelatih Man City diprediksi menjadi salah salah satu alasan Messi akan mendarat di Stadion Etihad. Sekadar informasi, keduanya sempat bekerja sama di Barcelona selama empat tahun (2008-2012).

Dalam kurun tersebut, Messi dan Guardiola memberikan sukses besar bagi Barcelona, yang mana menghadirkan 14 trofi bagi publik Estadio Camp Nou. Tidak sampai di situ, Messi juga sukses secara individu, yang mana meraih empat trofi Ballon dOr secara beruntun.

BACA JUGA: Kepergian Messi dari Barcelona Pengaruhi Masa Depan Mbappe dan Mohamed Salah

Kepergian Messi dari Barcelona otomatis menimbulkan efek domino. Posisi yang ditinggalkan Messi kemungkinan digantikan Mohamed Salah (Liverpool). Menurut agen Donny van de Beek, Sjaak Swart, pelatih Barcelona Ronald Koeman akan mendaratkan Mohamed Salah.

Setelah ditinggal Mohamed Salah, lantas siapa pemain pengganti yang didaratkan manajemen Liverpool? Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dalam beberapa bulan terakhir kencang dikaitkan dengan Liverpool.

Kylian Mbappe

(Mbappe bisa gabung Liverpool)

Mbappe diketahui mengagumi Liverpool. Hal itu diungkapkan winger 21 tahun mengomentari performa impresif yang ditunjukkan The Reds di Liga Inggris 2020-2021. Kebetulan, Mbappe juga ingin angkat kaki dari PSG per musim panas 2021.

Karena itu, Liga Inggris kemungkinan kedatangan dua nama besar pada musim panas 2021. Tidak tanggung-tangung, pemain yang datang langsung sekelas Messi dan Mbappe yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Satu hal yang pasti, kehadiran Mbappe dan Messi membuat Liga Inggris semakin diperkuat pemain-pemain bernaluri gol tinggi. Saat ini saja, Liga Inggris diperkuat pemain tajam seperti Danny Ings (Southampton), Jamie Vardy (Leicester City), Dominic Calvert-Lewin (Everton), Sadio Mane, Mohamed Salah (Liverpool) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini