Kepergian Messi dari Barcelona Pengaruhi Masa Depan Mbappe dan Mohamed Salah

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285553 kepergian-messi-dari-barcelona-pengaruhi-masa-depan-mbappe-dan-mohamed-salah-14I9PiLzZK.JPG Messi saat berlatih bersama Barcelona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Fullback kanan Barcelona, Sergi Roberto, mengeluarkan bocoran masa depan sang kapten, Lionel Messi. Menurut penuturan Sergi Roberto berdasarkan ucapan Messi, 2020-2021 menjadi musim terakhir La Pulga –julukan Messi– berseragam Barcelona.

“Ia (Messi) bilang, dia hanya bertahan selama satu tahun lagi di sini (Barcelona). Kini situasi yang sangat rumit. Pemain memperhatikan kepentingan terbaiknya dan begitu juga klub. Sulit untuk mencapai keseimbangan untuk menyenangkan semua pihak,” kata Sergi Roberto mengutip dari Goal International, Selasa (29/9/2020).

Lionel Messi

Kepergian Messi membuat Barcelona mesti mencari pemain pengganti. Untuk mendapatkan pemain selevel Messi jelas sulit. Namun, jika mencari pemain yang levelnya tidak berbeda jauh dari Messi, ada sejumlah kandidat yang bisa didatangkan manajemen Blaugrana.

Satu hal yang pasti, kepergian Messi akan menimbulkan efek domino. Kabarnya, manajemen Barcelona siap mendatangkan Mohamed Salah (Liverpool) demi menggantikan kepergian Messi.

Namun, Liverpool takkan begitu saja melepas Salah. Sekadar informasi, semenjak didatangkan dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017, Mohamed Salah merupakan juru gedor The Reds –julukan Liverpool.

BACA JUGA: Jika Messi Pergi, Mohamed Salah Gabung Barcelona?

Tercatat dari musim 2017-2018, Mohamed Salah selalu keluar sebagai top skor tim. Bahkan pada Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019, Mohamed Salah keluar sebagai top skor Liga Inggris.

Bisa dibilang, Liverpool baru akan melepas Mohamed Salah andai mereka mendapatkan jasa winger Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Peluang Liverpool mendapatkan Mbappe cukup besar.

Kylian Mbappe

(Mbappe bisa gabung Liverpool pada musim panas 2021)

Selain Mbappe memiliki kekaguman kepada Liverpool, winger berpaspor Prancis itu sudah berencana meninggalkan PSG pada musim panas 2021. Pada momen itulah, manajemen Liverpool bisa masuk mendekati top skor Liga Prancis dalam dua musim terakhir tersebut.

Karena itu, kepergian Messi dari Barcelona otomatis menimbulkan efek domino. Sekarang yang jadi pertanyaan, ke mana Messi akan berlabuh?

Manchester City disebut-sebut berpeluang besar mendaratkan Messi. Keberadaan Josep Guardiola di kursi pelatih Man City membuat mereka dijagokan mendatangkan Messi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini