Jika Messi Pergi, Mohamed Salah Gabung Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285505 jika-messi-pergi-mohamed-salah-gabung-barcelona-2e5ojCfGz4.jpg Mohamed Salah bisa pindah ke Barcelona. (Foto: Twitter/@LFC)

BARCELONA – Rumor kepergian Lionel Messi dari Barcelona kembali berembus kencang. Hal itu setelah fullback kanan Barcelona, Sergi Roberto, mengungkap ucapan La Pulga –julukan Messi– kepada dirinya baru-baru ini.

“Ia (Messi) bilang, dia hanya bertahan selama satu tahun lagi di sini (Barcelona). Kini situasi yang sangat rumit. Pemain memperhatikan kepentingan terbaiknya dan begitu juga klub. Sulit untuk mencapai keseimbangan untuk menyenangkan semua pihak,” kata Sergi Roberto mengutip dari Goal International, Selasa (29/9/2020).

Lionel Messi

Jika benar Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021, siapa yang akan menggantikan posisi pesepakbola asal Argentina tersebut? Nama winger Liverpool, Mohamed Salah, dapat dikedepankan.

Sebelumnya, agen Donny van de Beek sekaligus sahabat Ronald Koeman, Sjaak Swart, mengungkap strategi transfer Barcelona. Swart menilai pelatih Barcelona, Koeman, tertarik mendatangkan Mohamed Salah ke Barcelona.

Untuk saat ini, peluang Barcelona mendapatkan Mohamed Salah agak kecil, mengingat Liga Inggris 2020-2021 sudah bergulir. Selain itu, Liverpool juga kesulitan mendatangkan pemain pengganti Salah mengingat tidak ada winger kanan jempolan yang tersedia di pasar transfer.

BACA JUGA: Menanti Perpaduan Messi dan Aguero di Manchester City

Beda halnya pada bursa transfer musim panas 2021. Ketika bursa transfer musim panas 2021 dibuka, Liverpool berpeluang mendapatkan winger kanan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Sekadar informasi, Mbappe yang terikat kontrak hingga 30 Juni 2022, sudah meminta angkat kaki dari Les Parisiens –julukan PSG– pada bursa transfer musim panas 2021. Karena itu, peluang Mohamed Salah berlabuh di Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2021 sangat terbuka.

Dalam pola 4-2-3-1 racikan Ronald Koeman, ada dua posisi yang bisa ditempati Mohamed Salah. Posisi pertama yang bisa ditempati Mohamed Salah adalah winger kanan. Saat ini, Barcelona tidak memiliki pemain jempolan di posisi tersebut.

Mohamed Salah

Francisco Trincao dan Pedri masih terlalu muda untuk diandalkan Barcelona. Kemudian, Ousmane Dembele terlalu rentan dengan cedera. Kemudian, posisi kedua yang bisa ditempati Mohamed Salah adalah penyerang palsu atau false nine.

Peran ini beberapa kali dijalankan Mohamed Salah ketika Roberto Firmino tidak bisa dimainkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Karena itu, menarik menanti masa depan Mohamed Salah pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini