Legenda Portugal Puji Keberhasilan Man City Boyong Ruben Dias

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 51 2285739 legenda-portugal-puji-keberhasilan-man-city-boyong-ruben-dias-PY7ZWySwxC.jpg Ruben Dias (Foto: Instagram Ruben Dias)

LISBON – Legenda tim nasional (Timnas) Portugal, Jose Fonte, memberikan komentar soal keberhasilan Manchester City merekrut Ruben Dias di musim panas 2020. Fonte menilai bahwa Man City telah berhasil mendapatkan sosok pemain bertahan berkualitas luar biasa pada diri Dias.

Sebagiamana diketahui, Dias memang nampaknya tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan Man City pada bursa transfer musim panas 2020. Manajemen The Citizens –julukan Man City– dikabarkan bakal menebus Dias dari Benfica dengan mahar 62 juta pounds ata sekira Rp1,1 triliun.

Transfer tersebut juga kabarnya melibatkan salah satu pemain bertahan Man City pada saat ini, yakni Nicolas Otamendi. Ya, Man City kabarnya siap menjadikan Otamendi sebagai bagian transfer Dias pada musim panas 2020.

Ruben Dias

Keputusan Man City merekrut Dias dengan harga sangat mahal pun mendapatkan kecaman dari beberapa pengamat. Terlebih, kualitas Dias sendiri memang belum terlalu teruji di kompetisi papan atas seperti Liga Inggris.

Baca Juga: Potensi Mbappe dan Messi Bisa Tampil di Liga Inggris 2021-2022

Akan tetapi pandangan berbeda diutarakan oleh Fonte terkait transfer Dias menuju Man City pada jendela transfer musim panas 2020. Pria berusia 37 tahun tersebut pun mendukung penuh agar Man City segera merampungkan transfer Dias.

Pasalnya, Fonte menyadari betul kualitas yang dimiliki oleh pemain bertahan berusia 23 tahun tersebut. Ya, Fonte pun menilai bahwa Man City tidak bakal menyesali keputusan mereka mendatangkan Dias pada musim panas 2020.

“Ruben adalah salah satu bek tengah muda favorit saya. Ia baru berusia 23 tahun, tapi ia menunjukkan kematangan yang luar biasa. Ia memiliki etos kerja yang benar-benar mengesankan,” jelas Fonte, seperti dirangkum dari Talksport, Selasa (29/9/2020).

“Dia ingin belajar, ia ingin berkembang. Ia mengamati para pemain bertahan yang hebat, ia tertarik untuk mengetahui permainannya. Jadi, bagi saya, ini adalah akuisisi yang bagus untuk Manchester City,” sambung mantan pemain Southampton itu.

Baca Juga: Kepergian Messi dari Barcelona Pengaruhi Masa Depan Mbappe dan Mohamed Salah

“Mereka mendapatkan salah satu pemain hebat, yang ingin menjadi lebih baik dan lebih baik dan itu sangat penting. Ia rendah hati. Ia sangat, sangat terampil dengan bola di kakinya. Ia memiliki umpan yang bagus di antara lini.”

“Ia membaca permainan dengan baik, ia menyerang bola dengan baik di udara. Ia kuat dalam duel perebutan bola. Mereka mendapatkan pemain yang sangat bagus. Saya yakin ia siap, dan ia telah bermain di level tertinggi selama dua, tiga tahun terakhir,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini