Jelang Hadapi Barito Putera, 4 Pemain Persebaya Positif Covid-19

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 49 2285308 jelang-hadapi-barito-putera-4-pemain-persebaya-positif-covid-19-eyczR19nmo.jpg David Da Silva, salah satu pemain Persebaya yang dinyatakan negatif virus corona. (Foto: Persebaya.id)

SURABAYA – Kabar buruk menghinggapi skuad Persebaya Surabaya jelang turun di laga comeback Liga 1 2020. Setelah menjalani tes swab PCR yang diadakan PT LIB pada Sabtu 27 September 2020, dinyatakan ada enam anggota skuad Bajul Ijo yang positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Dari enam anggota tersebut, empat di antaranya merupakan pemain Persebaya Surabaya. Karena itu, sejak kemarin seluruh pemain dan ofisial yang terinfeksi virus corona tidak disertakan dalam latihan.

Persebaya Surabaya

(Skuad Persebaya saat turun di Liga 1 2019. Foto: Persebaya.id)

Saat ini, enam orang tersebut sedang menjalani isolasi mandiri. Beruntungnya, mereka dalam kondisi sehat, alias orang tanpa gejala.

”Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” terang Azrul Ananda, Presiden Persebaya, mengutip dari laman resmi Persebaya, Selasa (29/9/2020).

”Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” lanjut Azrul.

BACA JUGA: Polri Tak Beri Izin Liga 1 2020 Kembali Bergulir

Dengan kasus positif di atas, protokol kesehatan makin gencar dijalankan manajemen Persebaya Surabaya. Hal itu dilakukan agar tidak ada lagi kasus tambahan yang menimpa personel klub kebanggaan masyarakat Surabaya tersebut.

”Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih,” harap Azrul.

Persebaya Surabaya

(Suasana laga Persebaya vs Persipura di pekan ketiga Liga 1 2020)

Meski ada pemain yang positif virus corona, aktivitas latihan tim asuhan Aji Santoso itu tetap berjalan normal. Makan Konate dan kawan-kawan kemarin sore berlatih di Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Hal ini sebagai persiapan jelang laga comeback mereka di Liga 1 2020. Rencananya, Persebaya akan menghadapi Barito Putera di tempat netral, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu 4 Oktober 2020 pukul 18.15 WIB.

Namun, laga di atas dan pertandingan-pertandingan lainnya belum tentu terselenggara. Sebab, terntaya penyelenggaraan Liga 1 belum mendapatkan izin menggelar pertandingan dari kepolisian. Alasan belum keluarnya izin karena jumlah kasus positif virus corona di Indonesia belum terkendali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini