Liverpool vs Arsenal, Jurgen Klopp Mau Balas Dendam

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285256 liverpool-vs-arsenal-jurgen-klopp-mau-balas-dendam-11dCqCoNec.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool melawan Arsenal pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020), dini hari WIB tersebut, beraroma balas dendam bagi Liverpool.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mau timnya membayar dua kekalahan beruntun yang diderita dari Arsenal. Liverpool kalah dari Arsenal di Liga Inggris musim lalu dan Community Shield 2020-2021.

Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFC)

Peluang Liverpool menang atas Arsenal cukup besar jika menilik kekuatan kedua tim. Akan tetapi, Klopp tidak menilai The Reds –julukan Liverpool– bisa menang mudah atas Arsenal.

Juru taktik asal Jerman itu menyatakan Liverpool dan Arsenal memiliki peluang yang sama, untuk memenangkan pertandingan. Klopp menilai hasil dua pertandingan terakhir tidak bisa menjadi patokan bahwa Liverpool akan kalah dan begitu pun sebaliknya.

“Kami ingin membalas. Izinkan saya mengatakannya seperti ini. Itulah situasi yang kami hadapi dan ini bisa menjadi situasi yang lebih baik tergantung pada bagaimana kami menggunakannya (balas dendam). Hasil memberikan kepercayaan diri, tetapi analisis ada sehingga Anda dapat menilai pertandingan dengan cara yang benar,” kata Klopp, menyadur dari Sportskeeda, Selasa (29/9/2020).

BACA JUGA: Liverpool Resmi Pinjamkan Loris Karius ke Union Berlin

"Ini tidak seperti Arsenal menghancurkan kami dan Liverpool tidak memiliki peluang. Jadi, mereka tahu ini pertandingan yang berbeda dan begitu pun kami. Jadi, hasil (dua pertandingan) terakhir itu hanya salah satu informasi dan bukan satu-satunya,” tuturnya.

Sementara itu, banyak pihak menilai Liverpool akan mengalahkan Arsenal, tetapi Klopp tidak mau sombong. Ia justru meminta Liverpool untuk bekerja keras supaya mendapatkan poin penuh saat menjamu Arsenal.

"Kami tidak memikirkan apa pun, berada pada setiap kontes dan tunjukkan kerendahan hati dalam pendekatan Anda, dengan menyadari bahwa Anda harus bekerja lebih keras daripada lawan bahkan sebelum berpikir kemenangan,” ucap pria berumur 53 tahun tersebut.

BACA JUGA: 3 Penyerang Liverpool Terlalu Kuat, Berbatov Prediksi Arsenal Akan Kalah

Kemenangan penting bagi Liverpool untuk tetap berada di papan atas. Liverpool sekarang menempati posisi keempat dengan koleksi enam poin sama dengan Arsenal di peringkat tiga. Liverpool kalah selisih gol sehingga hanya berhak menduduki tempat keempat.

Tambahan tiga poin dari pertandingan nanti akan membawa Liverpool ke posisi ketiga. The Reds bahkan bisa menempati posisi lebih tinggi jika menang besar atas Arsenal. Sebab, koleksi poin Liverpool akan sama dengan pimpinan klasemen sementara, Leicester City, dan Everton di posisi kedua, yakni sembilan, sehingga hanya selisih gol yang menentukan peringkat ketiga tim tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini