Jelang Hadapi Liverpool, Legenda Arsenal Tuntut Hasil Baik dari Kinerja Mikel Arteta

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 45 2285251 jelang-hadapi-liverpool-legenda-arsenal-tuntut-hasil-baik-dari-kinerja-mikel-arteta-lxCi88Bqcd.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Legenda Arsenal, Alan Smith menuntut hasil positif dari kinerja pelatih Mikel Arteta jelang pertemuan kontra Liverpool nanti. Menurutnya, ini adalah momen tepat untuk menunjukkan kalau Arsenal telah bangkit dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Arsenal akan bertamu ke markas Liverpool, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. The Gunners datang dengan kepercayaan diri tinggi setelah berhasil menyapu bersih kemenangan di dual aga awal musim ini.

Smith berharap start baik yang dilakukan Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega bisa jadi pertanda positif bagi tim. Terutama dalam hal persaingan dengan tim- tim penghuni papan atas.

Baca juga: Klopp: Arsenal Diasuh Arteta Memiliki Identitas dan Tujuan yang Jelas

“Beberapa statistik dalam beberapa musim terakhir membuktikan tim ini (Arsenal) cukup lemah ketika menghadapi tim-tim papan atas di Liga Inggris. Dan itu sudah berlangsung cukup lama,” ujar Smith, seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (29/9/2020).

“Para penggemar bahkan tidak perlu diingatkan bahwa sudah lebih dari lima setengah tahun sejak tim mereka memenangkan pertandingan tandang Liga Premier (Inggris) melawan klub enam teratas,” sambungnya.

“Itu bukan nasib buruk. Ini tentang organisasi yang buruk yang menyebabkan beberapa skor yang memalukan selama itu,” lanjut Smith.

Akan tetapi, pandangan berbeda dilihat Smith dengan skuad Arsenal di bawah kepelatihan Arteta saat ini, Ia yakin Arsenal saat ini punya pemain-pemain mumpuni yang bisa membawa tim jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Satu hal yang menurut saya bisa kami jamin malam ini adalah bahwa tim Mikel Arteta akan dipersenjatai dengan rencana permainan yang solid yang membutuhkan rasa hormat,” ujar dia.

“Mungkin tidak cukup untuk mengalahkan Liverpool, tetapi Anda akan mengharapkannya setidaknya dapat bersaing dengan cara yang terbukti melampaui tim sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini