Klopp: Arsenal Diasuh Arteta Memiliki Identitas dan Tujuan yang Jelas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 28 September 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 45 2285102 klopp-arsenal-diasuh-arteta-memiliki-identitas-dan-tujuan-yang-jelas-20I5Z4nzxJ.jpg Mikel Arteta. (Foto/Arsenal)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Kloop memuji Arsenal selama diasuh Mikel Arteta yang telah mengalami banyak perubahan. Dia menilai Arteta membawa The Gunners memiliki identitas dan tujuan yang jelas.

Sang juara bertahan akan berhadapan dengan pasukan Mikel Arteta pada lanjutan Liga Inggris pekan ketiga 2020-2021. Laga akan berlangsung di kandang The Reds, Anfield pada Selasa 29 September 2020 pukul 02.00 WIB.

Foto/Arsenal

Kedua tim terakhir kali bertemu di Community Shield pada Agustus silam. Kala itu, Arsenal mengandaskan Liverpool lewat drama adu penalti setelah pertandingan berjalan imbang 1-1 di waktu normal.

Baca juga: Klopp Mengaku Pertahanan Arsenal Sulit Ditembus dan Waspada Ancaman Serangan Balik

Pasukan Arteta meman mengalami peningkatan performa di musim kompetisi awal ini. Mereka dalam dua laga di Liga Inggris ini belum mengalami kekalahan. Pierre-Emerick Aubameyang memimpin rekan-rekannya berhasi menang aas Fulham United dengan skor 3-0.

Mereka melanjutkan tren positifnya kala bersua West Ham United. Meriam London berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

Tren kemenangan Arsenal berlanjut di Piala Liga Inggris 2020-2021. Mereka mengandaskan Leicester City dengan skor 2-0.

Klopp pun mengakui kekuatan baru Arsenal tersebut. Dia menilai perubahan Arsenal berkat adanya kepemimpinan dan ide-ide Arteta di The Gunners.

“Sungguh pekerjaan luar biasa yang Mikel lakukan di Arsenal. Jelas dari penampilan dan hasil mereka bahwa dia telah memaksakan diri dan ide-idenya sejak dini. Tim sudah memiliki identitas dan tujuan yang jelas di bawah kepemimpinannya.

“Mereka juga menjadi pemenang dalam waktu singkat di bawah Mikel, dengan Piala FA dan Community Shield. Selamat atas keduanya, pencapaian luar biasa,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

“Arsenal memiliki sekelompok pemain yang luar biasa. Dari belakang ke depan, bakat kelas dunia. Jelas tanpa suporter di stadion Anda harus merasakan hal positif ini melalui apa yang Anda dengar dan lihat melalui media, tetapi jelas klub mereka memiliki semangat tentang hal itu,” papar Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini