Musim Panas 2021 Bakal Jadi Momen Pas bagi Inter Boyong Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 28 September 2020 21:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 51 2285053 musim-panas-2021-bakal-jadi-momen-pas-bagi-inter-boyong-messi-1PBKutGY0K.jpg Lionel Messi (Foto: @FCBarcelona/Twitter)

MILAN – Jurnalis ternama asal Italia, Enzo Bucchioni, memberikan komentar soal rumor Inter Milan merekrut Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021. Bucchioni percaya musim panas 2021 bakal jadi momen yang paling pas bagi Inter merekrut Messi.

Sebagaimana diketahui, Messi memang sempat sebuah banyak pihak terkejut ketika dirinya meminta manajemen Barca memutus kontraknya di musim panas ini. Hal tersebut dituntut Messi agar ia bisa pindah ke klub lain secara gratis.

Langkah tersebut diambil Messi lantaran kecewa dengan kinerja manajemen Barca dalam beberapa musim terakhir. Ya, manajemen Barca memang gagal membangun skuad kompetitif agar Blaugrana –julukan Barca– mampu kompetitif di La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Lionel Messi

Akan tetapi, keinginan Messi tersebut ditolak mentah-mentah oleh jajaran manajemen Barca. Pihak Barca baru rela kehilangan Messi apabila ada klub yang menebus klausul pelepasanya yang mencapai 700 juta euro atau sekira Rp12,2 triliun.

Baca Juga: Cetak Hattrick ke Gawang Manchester City, Vardy Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Messi

Permasalahan tersebut pun bahkan sampai harus membuat ayah sekaligus agen Messi, yakni Jorge Messi, terbang dari Argentina ke Barcelona untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, untuk menemukan jalan tengah dari perkara ini.

Setelah melakukan pertemuan sebanyak dua kali, jawaban soal teka-teki masa depan Messi akhirnya terjawab. Ya, La Pulga –julukan Messi– memutuskan untuk tetap bertahan di Barca pada jendela transfer musim panas 2020.

Meski akhirnya tetap bertahan, bukan berarti spekulasi mengenai masa depan Messi di Barca sudah berakhir. Terlebih hingga kini, Messi belum setuju untuk menandatangani kontrak barunya di Barca. Hal itu lantas membuat Messi kabarnya bakal hengkang ke klub lain pada musim panas 2021 tetap beredar.

Inter pun menjadi salah satu klub yang menaruh ketertarikan pada Messi. Inter berencana merekrut Messi secara gratis pada musim panas tahun depan. Bucchioni mendukung penuh rencana manajemen I Nerrazzurri –julukan Inter– tersebut.

“Ledakan kemarahan Messi dan keinginannya untuk pergi setelah kekalahan 8-2 dari Bayern, telah membuat perantara yang bekerja untuk membawa pemain Argentina itu ke Inter musim depan dalam kesulitan,” jelas Bucchioni, seperti dikutip dari Calciomercato, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Tak Hanya Messi, Ansu Fati Ingin Banyak Belajar dari Para Seniornya di Barcelona

“Jika dia bertahan di La Liga Spanyol, akan lebih mudah membuatnya menjadi pemain Inter Milan dalam setahun, karena dia tidak lagi memiliki kesepakatan dengan Barcelona. Mereka hanya perlu membayar gaji Messi yang luar biasa dan semua aspek ekonominya,” lanjutnya.

“Terdapat kemungkinan bahwa Lionel Messi bisa menjadi pemain Inter Milan pada musim panas tahun depan. Inter sangat berharap bahwa Messi akan bertahan di Barcelona untuk terus berusaha merekrutnya tahun depan,” tuntas Bucchioni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini