Suarez Datang ke Atletico, Simeone Enggan Sesumbar Rebut Gelar Liga Spanyol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 28 September 2020 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 46 2285000 suarez-datang-ke-atletico-simeone-enggan-sesumbar-rebut-gelar-liga-spanyol-3vrhnjJ634.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter/@Atleti)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, enggan sesumbar tentang peluang besar timnya merebut gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Terlebih, mereka kini mendapat amunisi baru dengan kedatangan Luis Suarez.

Ibarat mendapat durian runtuh, Simeone tidak menyangka akan mendapat pemain hebat sekelas Suarez di dalam timnya. Meski secara usia, Suarez telah veteran, tetapi secara kualitas pemain berpaspor Uruguay itu sudah tidak diragukan lagi.

Atletico Madrid

Sayangnya Barcelona memilih membuangnya ketika Ronald Koeman, mengambil alih posisi kepelatihan. Karena itu, tak ingin melewatkan kesempatan, Atletico mencoba peruntungan dengan mendatangkan Suarez.

Kini, setelah Suarez memilih bergabung dengan Atletico, tim berjuluk Los Rojiblancos itu diprediksi bisa menyaingi Real Madrid dan Barcelona untuk memperebutkan gelar musim ini. Tetapi, Simeone tak ingin jemawa.

Baca juga Luis Suarez Tiba, Diego Costa Pasrah jika Harus Angkat Kaki dari Atletico

Sebab, menurutnya semua bukan hanya bergantung pada sosok Suarez saja. Tetapi, juga bergantung pada para pemain lain jika mau bekerja keras untuk tetap tampil konsisten. Pada laga terbaru, Atletico sukses menaklukkan Granada dengan skor 6-1. Suarez pun turut menyumbangkan dua gol di laga debutnya.

“Itu akan tergantung pada pekerjaan kami, kedalaman skuad kami, dan keamanan para pemain. Tim itu dibebaskan,” ungkap Simeone, mengutip dari Goal, Senin (28/9/2020).

“Kedatangan seorang pemain penting meningkatkan tim, tetapi tim sudah bekerja dengan sangat baik. Sekarang kami akan melanjutkan pertandingan demi pertandingan seperti biasa,” tambahnya.

“Kedatangan Suarez menghasilkan persaingan internal yang sangat baik dan jika 23 pemain menerima menit yang akan mereka dapatkan, saya yakin kami akan bersaing dengan baik,” lanjutnya.

“Dari sudut pandang saya, dalam hal membangun skuad, saya mencari orang-orang yang tahu bagaiman tampil dan yang menerima ketika mereka bermain dan ketika mereka tidak,” sambungnya.

“Begitulah tim hebat terbentuk. Itulah yang memberi Anda kemungkinan memiliki lebih banyak opsi. Itulah yang kami cari musim demi musim,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini