Man United Tawar Sancho dengan Uang Muka Rp1,2 Triliun

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 28 September 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 261 2285155 man-united-tawar-sancho-dengan-uang-muka-rp1-2-triliun-aHLTjG2UI4.jpg Jadon Sancho. (Foto/Twitter)

MANCHESTER – Mancester United dikabarkan telah menyiapkan penawaran terakhir kepada Borussia Dortmund untuk mendapatangkan pemain sayap mereka, Jadon Sancho. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa tawaran Setan Merah itu bersiffat terima atau tidak sama sekali.

Sancho merupakan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris yang menjadi buruan utaman Man United di musim transfer musim ini. Kepindahan sang pemain sejauh ini terkendalam harga nilai transfer yang ditetapkan Dortmund, sebesar 108 juta pounds atau setara Rp2triliun.

Foto/Twitter

Man United menilai harga tersebut terlampau tinggi. Pasalnya, keuangan klub sedang bermasalah karena terdampak pandemi virus corona.

Baca juga: Sancho Sebut Marcus Raschord Pemain Paling Cekatan

Meski begitu, Dortdmund bersikeras tidak mau menurunkan harga. Mereka rela melepas Sancho asal Man United menyepakati harga yang sudah mereka tetapkan.

Meski tidak bisa menjangkau harga Sancho yan dilabeli Dortmund, Man United terus memburu sang pemain. Kabar media-media Inggris menyebutkan, pemain berusia 20 tahun itu sudah menyepakati kesepakatan pribadi dengan Man United, namun belum dengan Dortmund.

Terbaru, media Inggris, Daily Mail mengklaim Man United akan menawarkan 90 juta pounds setara Rp1,7 triliun kepada Dortmund. Laporan itu menambahkan bahwa manajemen Setan Merah telah menyiapkan uang muka sebesar 65 juta pounds atau setara Rp1,2 triliun agar mereka bisa memboyong Sancho ke Old Traford.

Tanpa Sancho lemah

Borussia Dortmund kemungkinan sulit untuk melepas pemain andalan mereka, Jadon Sancho yang menjadi incaran utama Man United. Sang pemain sudah dilirik Setan Merah selama bursa panas musim ini.

Menurut surat kabar Jerman, Ruhr Nachrichten, Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl memastikan bahwa Sancho akan tetap menjadi pemainnya setidaknya hingga kompetisi musim ini. Dia menegaskan bahwa sang pemain akan bertahan di Dortmund.

"Dia (Jadon Sancho) adalah pemain kami, dan dia akan bertahan. Itu adalah pernyataan penting dari klub karena kami memiliki tanggung jawab tertentu. Tanpa Jadon, tim ini lebih lemah,” ungkapnya.

Namun, Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, meminta Manchester United untuk berhenti mendekati Sancho. Menurutnya, Sancho telah membuat keputusan pasti untuk bertahan di Dortmund.

“Kami membutuhkannya, tidak ada pertanyaan. Semua orang senang ia tinggal. Kami tidak perlu berbicara lama tentang kualitasnya. Kualitasnya luar biasa,” ungkap Favre mengutip Goal.

“Ia mencetak gol dan membuat banyak gol serta sering membuat perbedaan. Tetapi, ada beberapa detail yang perlu ditingkatkan Sancho. Itu sangat normal untuk anak berusia 20 tahun,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini