Kandaskan Crystal Palace 2-1, Everton Puncaki Klasemen Liga Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 45 2284319 kandaskan-crystal-palace-2-1-everton-puncaki-klasemen-liga-inggris-D4T6eOdIJ2.jpg Pemain Everton melakukan selebrasi (Foto: Twitter Premier League)

LONDON – Everton melanjutkan tren positif mereka di pentas Liga Inggris 2020-2021. Bertandang ke markas Crystal Palace dalam matchday ketiga, Everton sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dengan demikian, skuad besutan Carlo Ancelotti tersebut memuncaki klasemen sementara dengan raohan sembilan poin dari tiga kali bertanding.

Jalannya Pertandingan:

Tampil sebagai tuan rumah, Crystal Palace langsung menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Wilfied Zaha menjadi motor serangan Palace dengan merangsek ke wilayah pertahanan lawan. Sayangnya, Zaha belum bisa membawa timnya mendapat keunggulan.

Di sisi lain, Everton juga bermain menyerang. Gol pun tercipta di menit ke-10. Dominic Calvert-Lewin sukses menjebol gawang Palace yang dijaga Vicente Guaita. Sepakannya dari tengah kotak penalti usai mendapat umpan tarik Seamus Coleman tak bisa dibendung oleh Guaita dan membuat Everton memimpin 1-0.

Crystal Palace vs Everton

Palace kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-26. Skema sepak pojok yang diambil oleh Andros Townsend membuat bola diarahkan menuju jantung pertahanan Everton. Si kulit bundar lantas ditanduk Cheikhou Kouyate dan bersarang di dalam gawang tim tamu.

Everton mendapatkan keunggulannya kembali di menit ke-40. Sebab, Joel Ward melakukan handball di kotak terlarang dan membuat wasit menunjuk titik putih. Richarlison yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa The Toffess unggul 2-1.

Memasuki babak kedua, Everton kembali bermain menyerang meski mereka sudah unggul. Pada menit ke-51, Calvert-Lewin hampir saja membuat tim tamu menjauh. Ia menjulurkan kakinya untuk menyambut umpan sepak pojok James Rodriguez. Namun, upayanya belum bisa mengubah skor.

Sementara itu, Palace juga berusaha keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Peluang emas didapat The Eagles pada menit ke-65 saat Townsend mengirimkan umpan silang via tendangan bebas. Kouyate datang menundul umpan tersebut. Sayangnya, arah bola masih melenceng tipis dari gawan Everton.

Di 10 menit terakhir pertandingan, Everton terus menekan pertahanan Palace dengan permainan menyerang. Tim tuan rumah tak bisa berbuat banyak apalagi untuk mencetak gol. Pada akhirnya, laga usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Everton.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Mamadou Sakho, Tyrick Mitchell; Andros Townsend, James McCarthy, James McArthur, Eberechi Eze; Jordan Ayew, Wilfried Zaha (c).

Cadangan: Michy Batshuayi, Martin Kelly, Luka Milivojevic, Christian Benteke, Jairo Riedewald, Wayne Hennessey, Max Meyer.

Everton: Jordan Pickford; Seamus Coleman (c), Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure, Allan, Andre Gomes; James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.

Cadangan: Moise Kean, Tom Davies, Jonjoe Kenny, Gylfi Sigurdsson, Alex Iwobi, Bernard, Jonas Lossl.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini