Neville Minta Man United Belanja Pemain Baru

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 45 2284252 neville-minta-man-united-belanja-pemain-baru-ci5NzT7mQn.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Pencapaian Manchester United pada musim lalu tidak membuat sang lengeda, Gary Neville, puas. Neville mau Man United menghabiskan uang dalam jumlah besar pada bursa transfer musim panas 2020.

Neville menyebut Man United masih membutuhkan beberapa pemain untuk menambah kualitas di posisi-posisi vital. Pria berumur 45 tahun itu menilai Man United butuh pemain untuk posisi sayap kanan, bek tengah, bek kiri, dan penjaga gawang.

Donny van de Beek (Foto: Twitter/@ManUtd)

Para pemain Man United di posisi-posisi itu sejatinya memiliki kemampuan mumpuni. Akan tetapi, tidak cukup untuk membawa Man United bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam perebutan gelar juara.

Apa yang terjadi pada musim lalu menampilkan inkonsistensi Man United. Sempat berjuang keras untuk meraih kemenangan pada awal musim, The Red Devils –julukan Man United– mampu bangkit saat Bruno Fernandes dibeli pada bursa transfer musim dingin 2020.

BACA JUGA: Man United Baru Beli Van de Beek, Solskjaer Tak Iri dengan Aktivitas Transfer Klub Lain

Namun, Man United tidak boleh bergantung pada satu pemain. Jika Fernandes menderita cedera panjang, Man Untied kemungkinan besar akan kembali ke masa suram. Itu akan membuyarkan peluang Man United untuk meraih trofi.

Oleh sebab itu, Neville meminta Man United untuk memperkuat skuad. Meski begitu, Neville mengingatkan Man United agar tidak sembrono menghambur-hamburkan uang pada bursa transfer musim panas 2020.

Neville meminta pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, agar membeli pemain yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tim. Sebab, membeli pemain mahal tetapi tidak sesuai dengan kebutuhan tim akan merugikan secara finansial.

“Dia (Solskjaer) harus menghabiskan (uang pada bursa transfer musim panas 2020) tetapi tidak boleh sembrono, dia harus menghabiskan dengan cara yang benar,” ujar Neville, menyadur dari Sportskeeda, Sabtu (26/9/2020).

BACA JUGA: Man United Hadapi Brighton, Owen Prediksi The Red Devils Menang Tipis

“Perlu ada pemain sayap kanan, perlu ada tantangan bagi penyerang tengah, perlu ada bek kiri. Perlu ada tantangan untuk penjaga gawang dan mereka membutuhkan bek tengah,” ucapnya.

Man United hingga kini baru membeli satu pemain, yaitu Donny van de Beek, dari Ajax Amsterdam. The Red Devils kemungkinan masih akan membeli pemain baru sebelum bursa transfer musim panas 2020 ditutup pada 5 Oktober mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini