Chelsea Lawan WBA, Kombinasi Tammy Abraham-Kai Havertz Kembali Tersaji?

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 45 2284188 chelsea-lawan-wba-kombinasi-tammy-abraham-kai-havertz-kembali-tersaji-YDRgnYB9Nz.jpg Kai Havertz (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

WEST BROMWICHChelsea akan melawan West Bromwich Albion (WBA) pada pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion The Hawthorns, Sabtu (26/9/2020), malam WIB.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mungkin saja menurunkan kembali duet Tammy Abraham dan Kai Havertz di lini depan saat melawan WBA. Sebab, kedua pemain itu tampil apik ketika diduetkan pada putaran ketiga Piala Liga Inggris melawan Barnsley.

Tammy Abraham (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Chelsea menang telak 6-0 atas Barnsley di Stamford Bridge, Rabu 23 September 2020, dini hari WIB. Havertz mencetak hattrick, sedangkan Tammy menciptakan gol pembuka Chelsea atas Barnsley.

Meski hanya mencetak satu gol, Tammy sangat terlibat dalam permainan Chelsea. Penyerang asal Inggris itu memberikan assist untuk dua gol terakhir Havertz ke gawang Barnsley.

BACA JUGA: Man United Baru Beli Van de Beek, Solskjaer Tak Iri dengan Aktivitas Transfer Klub Lain

Kerja sama itu menunjukkan bahwa Tammy dan Havertz memiliki pengertian yang cukup baik. Lampard pun senang melihat kerja sama mereka yang berjalan cukup lancar. Itu jadi bahan pertimbangan Lampard untuk menduetkan Tammy dengan Havertz lagi di kandang WBA.

"Ini memberi saya masalah yang bagus untuk melihat cara mereka terhubung dan untuk mengetahui pemahanan antara Tammy serta Kai, meskipun dalam satu pertandingan. Itu adalah tantangan yang ada di depan kami, yakni mencoba untuk membuat kombinasi antara pemain baru kami,” ujar Lampard, menyadur dari laman resmi Chelsea, Sabtu (26/9/2020).

Menduetkan Tammy dengan havertz adalah opsi yang dapat dicoba Lampard. Sebab, penampilan Havertz ketika berduet dengan Timo Werner belum sesuai harapan hingga sekarang.

Namun, siapa pun yang diturunkan Lampard punya tanggung jawab yang sama, yaitu meraih kemenangan. The Blues –julukan Chelsea– butuh kemenangan untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

BACA JUGA: Punya Kemampuan Mirip Johan Cruyff, Chelsea Dinilai Beruntung Dapatkan Havertz

Chelsea menempati posisi 11 dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan. Kekalahan atau bahkan hasil imbang akan menyulitkan langkah Chelsea untuk bersaing di papan atas.

Klub-klub besar lain masih bersih dari kekalahan. Hanya Manchester United dan Tottenham Hotspur yang berstatus klub besar, tetapi sudah menelan satu kekalahan layaknya Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini