Mbappe Gabung Madrid, Trio MBH Tercipta di Musim 2021-2022

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283610 mbappe-gabung-madrid-trio-mbh-tercipta-di-musim-2021-2022-zmNdEPbaDW.jpg Mbappe bisa gabung Madrid musim depan. (Foto: Twitter/KMbappe)

MADRID – Media asal Prancis, L’Equipe, menyebut ada dua klub yang berpeluang mendapatkan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas 2021. Sebanyak dua klub yang dimaksud adalah Liverpool dan Real Madrid.

Kenapa 2021 waktu yang dipilih untuk mendatangkan Mbappe? Berhubung kontrak Mbappe tersisa hingga 30 Juni 2022, harga winger berpaspor Prancis itu otomatis mengalami penurunan jika didatangkan pada bursa transfer musim panas 2021.

Kylian Mbappe

(Mbappe mengidolai Ronaldo dan Madrid sejak kecil)

Lantas, kenapa Mbappe kemungkinan berlabuh di Madrid? Mantan pemain Madrid, Paco Buyo, optimistis Mbappe melanjutkan karier bersama Madrid. Keyakinan diapungkan Buyo karena Mbappe sejak kecil diketahui mengidolai Los Blancos –julukan Madrid.

Kebetulan dalam pola 4-3-3 racikan Zinedine Zidane, Madrid tidak memiliki pemain jempolan di posisi winger kanan. Lucas Vazquez dan Rodrygo Goes yang bergantian beroperasi di posisi tersebut gagal tampil optimal.

Karena itu, kehadiran Mbappe bak angin segar bagi Madrid. Keberadaan winger berpaspor Prancis itu membuat fans Madrid boleh bermimpi tim kesayangannya memenangkan trofi Liga Champions.

BACA JUGA: Kylian Mbappe di Liverpool Layaknya Thierry Henry Bareng Arsenal?

Semenjak ditinggalkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018, Madrid tak pernah lagi menjadi kampiun Liga Champions. Sepeninggal Ronaldo, langkah Madrid di Liga Champions selalu terhenti di babak 16 besar.

Performa Madrid menurun karena ditinggalkan Cristiano Ronaldo yang biasa menggaransi mereka minimal 50 gol di setiap musimnya? Jawabannya iya.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo empat kali bawa Madrid juara Liga Champions)

Saat ini, Mbappe memang belum mampu mencetak gol sebanyak Cristiano Ronaldo. Pencapaian terbaik Mbappe tersaji pada musm 2018-2019, yang mana ia mengoleksi 39 gol untuk Paris Saint-Germain (PSG).

Namun, seiring makin matangnya usia Mbappe, jangan heran jika per musm ini koleksi golnya sanggup menembus barier 40 gol! Nantinya bersama Madrid, Mbappe akan membuat trio di lini depan bersama Karim Benzema dan Eden Hazard

Trio Mbappe, Benzema dan Hazard bisa disebut MBH. Jika trio ini terlaksana, betapa berbahayanya lini depan Los Blancos musim depan. Bukan hanya trofi Liga Champions, Madrid bisa meraih treble winner mengandalkan trio MBH ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini