Flick Girang Rayakan Gelar Juara Piala Super Eropa 2020 di Hadapan Penonton

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283437 flick-girang-rayakan-gelar-juara-piala-super-eropa-2020-di-hadapan-penonton-l2ztezrvqA.jpg Bayern Munich juara Piala Super Eropa 2020. (Foto: Twitter/@fcbayern)

BUDAPEST – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, kini tengah digandrungi perasaan penuh sukacita lantaran berhasil mengantar timnya menjuarai Piala Super Eropa 2020. Gelar juara ini pun menjadi kian sempurna bagi Flick karena bisa dirayakan di hadapan penonton yang berada di stadion.

Bayern memang memastikan diri keluar sebagai kampiun Piala Super Eropa 2020. Kepastian itu didapat usai Bayern mengalahkan juara Liga Eropa 2019-2020, Sevilla, dengan skor tipis 2-1.

Bayern Munich vs Sevilla

Untuk mengangkat trofi tersebut, skuad berjuluk Die Roten itu harus berjuang begitu keras. Sebab, Sevilla memberi perlawanan yang ketat. Bahkan, Bayern sudah harus menelan pil pahit di awal laga karena Sevilla berhasil membuka keunggulan lebih dahulu.

BACA JUGA: Bayern Juara Piala Super Eropa 2020, Hansi Flick: Ini Kegembiraan Mutlak!

Ialah Lucas Ocampos yang mengantarkan Sevilla unggul 1-0 pada menit ke-13. Bayern baru bisa menyamakan kedudukan selang 21 menit kemudian. Ialah Leon Goretzka yang membawa Bayern imbang menjadi 1-1 usai memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski.

Kemenangan sendiri baru bisa diklaim Bayern di babak tambahan waktu. Gol Javi Martinez pada menit ke-104 mengantar Bayern keluar sebagai juara dalam ajang Piala Super Eropa 2020 tersebut.

Kesuksesan yang diriah Bayern dalam laga di Stadion Puskas, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB itu itu pun disambut gembira oleh Flick. Ia semakin merasa senang karena gelar juara sendiri dapat dirayakan di hadapan penonton yang berada di Stadion Puskas.

Ya, pemandangan yang sedikit berbeda memang tersaji dalam laga Bayern vs Sevilla. Kali ini, ada penonton yang diperbolehkan hadir menyaksikan langsung laga di stadion. Meski begitu, jumlahnya dibatasi, yakni hanya 15 ribu saja. Protokol ketat pun diterapkan dengan tetap menjaga jarak di bangku penonton.

Bagi Flick, pemandangan ini memberi arti tersendiri. Sebab, ia sudah cukup lama tak menjalani laga di hadapan penonton akibat merebaknya virus corona. Kini, Flick berharap pemandangan serupa bisa terus terlihat di laga-laga lain yang dijalani Bayern.

Bayern Munich vs Sevilla

“Senang rasanya memiliki penggemar kembali ke stadion. Saya pikir itu juga bekerja dengan baik,” ujar Flick, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bayern, Jumat (25/9/2020).

“Saya berharap stadion akan segera penuh lagi, bahkan jika kami tidak tahu berapa lama itu akan terjadi. Tapi, itu adalah momen yang luar biasa bagi kami semua dengan atmosfer yang kurang lebih pulih,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini