Bayern Juara Piala Super Eropa 2020, Hansi Flick: Ini Kegembiraan Mutlak!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 51 2283427 bayern-juara-piala-super-eropa-2020-hansi-flick-ini-kegembiraan-mutlak-UKAhNXcStj.jpg Bayern Munich juara Piala Super Eropa 2020. (Foto: Twitter/@fcbayern)

BUDAPEST – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, tak bisa menutupi rasa gembiranya lantaran berhasil mengantar tim merengkuh gelar juara Piala Super Eropa 2020. Baginya, kesuksesan ini menghadirkan kegembiraan yang mutlak untuk skuad Bayern.

Bayern memang memastikan diri keluar sebagai kampiun Piala Super Eropa 2020. Kepastian itu didapat usai Bayern mengalahkan juara Liga Eropa 2019-2020, Sevilla, dengan skor tipis 2-1.

Bayern Munich vs Sevilla

Untuk mengangkat trofi tersebut, skuad Die Rotten -julukan Bayern- memang harus berjuang begitu keras. Sebab, mereka harus tertinggal lebih dahulu dari Sevilla dalam pertandingan yang digelar di Stadion Puskas, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB itu.

BACA JUGA: Bangganya Javi Martinez Bawa Bayern Juarai Piala Super Eropa 2020

Sevilla berhasil membuka keunggulan lebih dahulu lewat aksi Lucas Ocampos pada menit ke-13. Bayern baru bisa menyamakan kedudukan selang 21 menit kemudian. Ialah Leon Goretzka yang membawa Bayern imbang menjadi 1-1 usai memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski.

Kemenangan sendiri baru bisa diklaim Bayern di babak tambahan waktu. Gol Javi Martinez pada menit ke-104 mengantar Bayern keluar sebagai juara dalam ajang Piala Super Eropa 2020 tersebut.

Melihat perjuangan tim yang tak mudah, Flick pun merasa sangat gembira ketika berhasil menyabet gelar juara tersebut. Pujian setinggi langit pun dilayangkannya untuk para pemain Bayern usai laga digelar.

Baginya, Bayern selalu memiliki sikap yang positif saat berlatih ataupun bertanding di atas lapangan. Kondisi yang menginspirasi ini pun diharapkan terus berlanjut agar beragam prestasi manis dapat diraih Bayern.

Bayern Munich vs Sevilla

"Tim memiliki sikap yang menginspirasi, tidak hanya di lapangan, tetapi juga dalam latihan,” ujar Flick, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bayern, Jumat (25/9/2020).

β€œCara Lewandowski membantu menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 adalah kegembiraan yang mutlak. Pada akhirnya, tim berhasil melewati batas. Itu pasti sebuah rintangan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini