Share

Chelsea Siap Pinjamkan Kepa Arrizabalaga ke Klub Lain

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 45 2283708 chelsea-siap-pinjamkan-kepa-arrizabalaga-ke-klub-lain-5DzbVkIKlz.jpg Kepa Arrizabalaga. (Foto/Twitter Kepa Arrizabalaga)

LONDON – Raksasa London, Chelsea dikabarkan siap menawarkan Kepa Arrizabalaga ke klub lain dengan status pemain pinjaman. Kabar ini tersiar usai The Blues berhasil mendapatkan kiper Rennes, Edouard Mendy.

Chelsea mendapatkan Mendy setelah kedua klub setuju membayar biaya sekitar 22 juta pounds (sekira Rp415 miliar) kepada Rennes, dengan bonus 5 juta pounds (sekira 94 miliar). Mendy menandatangani kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge.

Foto/Twitter

Kedatangan Mendy tentunya membuat tekanan kepada Kepa semakin berat. Pasalnya, dia telah melakukan kesalahan fatal yang acap membuat timnya mengalami kekalahan.

Baca juga: Bela Kepa yang Lakukan Blunder, Mount: Semua Pernah Buat Kesalahan!

Meskipun memulai musim sebagai kiper utama Chelsea, Kepa telah mendapat kritik keras karena melakukan kesalahan saat timnya mengatasi Brighton dengan skor 3-1 di Liga Inggris 2020-2021. Namun, di laga kedua Kepa melakukan kesalahan fatal karena salah mengoper bola membuat Chelsea kalah 2-0 dari tim tamu.

Media Inggris, Daily Mail mengklaim manajemen Chelsea berencana menepikan kiper asal Spanyol itu ke klub lain. Kepa akan ditawarkan kepada klub yang berminat dengan status pemain pinjaman.

Sementara itu, Mendy pada musim lalu bersama Rennes bermain apik. Pemain Tim Nasional (Timnas) Senegal itu membawa klubnya bertengger di posisi ketiga Liga Prancis 2019-2020.

Catatan statistik Mendy juga gemilang. Dia hanya kemasukan 31 gol dari 33 laga di semua kompetisi. Dia bahkan berhasil melakukan 13 clean sheets.

Lampard juga berharap Mendy akan menambah persaingan di posisi penjaga gawang. Dia menilai kompetisi sesama rekan setim sangat bagus untuk meningkatkan perfoma timnya.

"Saya tidak tahu apa yang menguntungkan siapa pun dalam jangka panjang. Sepakbola selalu ada di tangan Anda pada momen saat ini dan cara Anda bekerja ke depan,” kata Lampard mengutip Metro, Jumat (25/9/2020).

"Saya pikir persaingan adalah hal biasa di klub seperti Chelsea. Saya tahu situasi penjaga gawang tidak selalu sejelas itu, tetapi di situlah kami berada. Kami telah membawa Mendy untuk membawa kompetisi itu. Kami tahu bahwa Kepa sendiri ingin meningkatkan performanya,” lanjut dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini