Cetak 2 Gol saat Liverpool Hajar Lincoln City, Klopp: Minamino Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 25 September 2020 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 45 2283530 cetak-2-gol-saat-liverpool-hajar-lincoln-city-klopp-minamino-luar-biasa-vgEcNNkTl4.jpg Jurgen Klopp dan Takumi Minamino. (Foto: Twitter/@lfc)

LINCOLN – Pujian setinggi langit dilayangkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kepada salah satu anak asuhnya, yakni Takumi Minamino. Ia mengatakan penampilan yang ditunjukkan Minamino begitu luar biasa saat diturunkan dalam laga kontra Lincoln City dalam babak ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021.

Minamino memang tampil gemilang saat memperkuat Liverpool di laga kontra Lincoln City. Bermain di Stadion LNER, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB, pemain asal Jepang itu berhasil mencetak dua gol.

Takumi Minamino

Gol pertama Minamino tercipta pada menit ke-18. Sementara itu, gol keduanya dicetak di awal babak kedua. Ia melanjutkan tren positifnya dengan kembali menjebol gawang Lincoln pada menit ke-46.

BACA JUGA: Bantai Lincoln 7-2, Liverpool Dua Kali Hadapi Arsenal Pekan Depan

Berkat dua golnya, Liverpool pun berhasil menyelesaikan laga dengan skor 7-2. Lima gol lain The Reds -julukan Liverpool- dicetak oleh Xherdan Shaqiri (9’), Curtis Jones (32’ dan 36’), Marko Grujic (65’), dan Divock Ogiri (89’).

Melihat Minamino berhasil tampil begitu apik, Klopp pun terkesan. Ia memuji kinerja Minamino yang dinilai begitu mengesankan di sepanjang pertandingan tersebut. Bagi Klopp, kondisi ini semakin mempertegas kualitas dari sang pemain.

Dari penampilan di laga kontra Lincoln, Klopp juga semakin mengetahui posisi yang cocok ditempati oleh Minamino. Dengan kondisi ini, ia semakin optimis dengan kiprah Minamino di masa mendatang.

"Saya menyukai permainan Taki malam ini. Itu benar-benar luar biasa dan dia terlibat dalam banyak situasi.  Semakin banyak, saya pikir kami semua menyadari di mana kualitasnya. Di mana pun dia akan bermain pada akhirnya, dia akan berakhir di tengah,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (25/9/2020).

Laga Lincoln City vs Liverpool

“Jika dia bermain di sayap kiri atau sayap kanan, dia akan bermain di lini tengah, ruang atau pusat karena di situlah dia memiliki kekuatan sebenarnya. Lawan harus melepaskan tendangan tujuh kali (setelah gol Liverpool) dan orang pertama yang mengejar lawan lagi saat menerima umpan adalah Taki,” lanjutnya.

"Dia mengatur ritme untuk semua situasi menekan dan melawan, jadi saya sangat-sangat menyukai  permainannya malam ini,” tukas pelatih asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini