Ini yang Buat Alex Telles Urung Berseragam Man United

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 51 2283237 ini-yang-buat-alex-telles-urung-berseragm-man-united-OGNAlXyvxx.jpg Alex Telles. (Foto/Twitter Alex Telles)

PORTO – Manchester United dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek kiri milik FC Porto, Alex Telles. Namun, ada hal yang membuat bek asal Brasil tersebut urung berseragam Man United.

Telles pada musim lalu bermain cukup gemilang. Bersama Porto dia turun sebanyak 49 kali dengan mencetak 13 gol dan menyumbang 12 asistensi.

Foto/Twitter

Ia juga baru saja dinobatkan sebagai Man of the Match atas penampilannya saat melawan Braga di Liga Portugal baru-baru ini. Pencapaiannya itu diberikan karena kontribusi mencetak dua gol sehingga Porto menang dengan skor 3-1.

Baca juga: Man United Incar Bek Kiri Ajax Nicolas Tagliafico

Media Portugal, Correio da Manha melaporkan agen Telles telah melakukan negosiasi dengan Man United. Kedua pihak menyetujui kontrak jangka panjang Telles bersama Setan Merah.

Pemain asal Brasil itu akan menandatangani kontrak selama 5 tahun. Andai ia hijrah ke Old Traffod, manajemen Setan Merah akan memberinya gaji sekita 70 ribu pounds (setara Rp1,3 miliar) per pekan.

Man United senang dengan kesepakatan tersebut. Namun, negosiasi nilai transfer menjadi sulit karena adanya sejumlah klausul yang harus dibayarkan oleh Porto.

Mantan klub Telles, Galatasaray, memasukkan 10% klausul jual ketika Porto menjual bek kiri mereka. Selain, ada juga biaya agen yang harus dibayarkan.

Pemain berusia 27 tahun diwakili oleh Pini Zahavi. Namun agen lainnya, Jorge Mendes juga terlibat dalam kesepakatan tersebut. Keduanya akan membagi 15% dari biaya kepindahan Telles.

Itu artinya berarti Porto akan kehilangan 25% dari bayaran yang mereka terima dari Man United. Setan Merah sendiri akan memboyong Telles jika Porto melepas sang pemain dengan nilai transfer 20 juta euro (sekira Rp348 miliar).

Namun, dengan adanya pembagian biaya agen dan klusus beli ke Galatasaray, Porto berharap Man United bisa menebus Telles di angka 27 euro (sekira Rp470 miliar). Tawaran ini ditolak Man United.

Manajemen Setan Merah merasa harga yang ditetapkan terlalu tinggi. Pasalnya kontrak Telles denga Porto hanya tersisa satu musim lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini