Solskjaer Sarankan Mason Greenwood Belajar Menyundul Bola

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 45 2282595 solskjaer-sarankan-mason-greenwood-belajar-menyundul-bola-sb2FwaCXzV.jpg Mason Greenwood. (Foto/Man United)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer memberi tahu penyerang Manchester United, Mason Greenwood apa yang harus ia tingkatkan untuk menjadi seorang striker andal. Ia harus belajar menyundul bola

Dalam laga di putaran ketiga Piala Liga Inggris saat melawan Luton, Rabu (23/9/2020), Greenwood masuk dari bangku cadangan. Meski begitu dia berhasil menyumbang satu gol membuat Setan Merah menang dengan skor 3-0. Dua gol lainnya dilesakkan Juan Mata dan Marcush Rashford.

Foto/Man United

Gol tersebut menjadi gol perdananya di kompetisi musim ini. Sekaligus menunjukkan bahwa masalah skandal perempuan dan gas tawa berhasil diselesaikannya di lapangan.

Baca juga: Terlilit Masalah Gas Tawa dan Perempuan, Greenwood Diramal Tetap Bersinar Bersama Man United

Pemain produk akademi Man United ini bermain gemilang di musim lalu. Dia tercatat tampil 49 di semua kompetisi dan mencetak 17 gol. Permainannya yang gemilang membuat dia dipanggil Timnas Inggris.

Namun, Solskjaer menyarankan Greenwood masih perlu meningkatkan satu aspek permainan sebagai seoran penyerang. Di harus bisa memainkan posisi berbeda dari posisi aslinya.

“Dia menjalani musim yang fantastis musim lalu. Golnya penting baginya, dan Marcus, selalu menyenangkan bagi striker untuk mendapatkan kepercayaan diri dan perasaan mencetak gol,” kata Solskjaer mengutip Mirror, Rabu (29/9/2020).

“Dia bisa bermain di tengah, saya pikir sebagai seorang anak muda, yang belum tumbuh secara fisik, kadang-kadang menyenangkan untuk menghadap ke depan dan menjadi pendobrak. Saya mencetak sebagian besar gol saya dari luar pos juga, saya tidak berada di tengah,” tuturnya.

Solskjaer juga memberi nasihat kepada pemuda 18 tahun itu untuk belajar menyundul bola. Dia pun bersedia mengajarkan ilmunya kepada Greenwood, yang memiliki kekuatan di kedua kakinya.

"Agar dia menjadi pemain nomor sembilan (striker), dia perlu belajar bagaimana menyundul bola. Saya terus mengatakan itu kepadanya dan jika dia ingin melakukannya dia dipersilakan untuk datang dan berlatih dengan saya,” saran eks penyerang Man United tersebut.

Greenwood membentuk trio mematikan bersama Marcus Rashford dan Anthony Martial di musim lalu. Ketiganya mencetak 61 gol di semua kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini