Mantan Agen Sebut Messi Sempat Tergoda Gabung Arsenal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 51 2282104 mantan-agen-sebut-messi-sempat-tergoda-gabung-arsenal-3sOtsc8Ug5.jpg Penggawa Barcelona, Lionel Messi (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kabarnya sempat tergoda untuk bergabung ke Arsenal. Pernyataan tersebut disampaikan oleh mantan agen yang pernah menangani Messi, Fabian Soldini.

Soldini mengungkapkan, hal tersebut terjadi pada 2003 sebelum Messi membela klub utama Barcelona. Saat itu, Messi tertarik untuk mencoba perutungan bersama Arsenal untuk mengikuti jejak Cesc Fabregas.

Seperti diketahui, keduanya merupakan pemain jebolan akademi La Masia milik Barcelona. Namun, kepindahan Messi batal terwujud meski Arsenal berhasil mendaratkan Fabregas ke Emirates Stadium kala itu.

“Leo (Messi) tergoda untuk pergi ke Arsenal, tetapi dia tidak pergi. Saya ingat hari ketika Cesc (Fabregas) meminta untuk pergi. Messi juga diminta pergi, tetapi dia tidak ingin pergi,” ujar Soldini, seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Beri Ucapan ke Vidal, Kode Messi Gabung Inter Milan?

La Pulga -julukan Messi- sempat kembali dirumorkan bakal meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Akan tetapi, rumor tersebut kembali terbantahkan setelah sang pemain sepakat untuk memperpanjang masa baktinya di Camp Nou.

Mantan agen pemain Arsenal, Francis Cagigao, sendiri membenarkan kalau The Gunners sempat memiliki keinginan untuk merayu Messi agar mau bergabung. Namun, melihat situasi yang terjadi, Cagigao mengatakan kalau kepergian Messi dari Barcelona sangat kecil untuk terjadi.

“Kami telah mengidentifikasi Messi dan kami tidak akan menjadi satu-satunya. Saya ingat ada beberapa klub Italia dan jelas klub Spanyol yang sangat memperhatikan Messi,” ujar Cagigao.

“Tapi dia tidak bisa bermain di level nasional karena pembatasan statusnya di negara saat itu. Dia hanya bisa bermain di pertandingan regional untuk Barcelona,” sambungnya.

“Jadi, ya, ada pembicaraan antara saya dan perwakilan, dan kami mendapat perasaan yang sangat baik bahwa ada kemungkinan pemain ingin bergabung dengan kami, ujar dia.

“Namun, setelah kami menyelidiki situasi tersebut dan melihatnya dari sudut pandang hukum, kami segera melihat bahwa hal itu tidak mungkin terjadi. Itu tidak mungkin. Jadi, itu dibuang begitu kita melihatnya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini