Demi Dapatkan Lingard, Tottenham Coba Tawarkan Dele Alli ke PSG

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 02:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 51 2281556 demi-dapatkan-lingard-tottenham-coba-tawarkan-dele-alli-ke-psg-rHVk5lyuMr.jpg Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli. (Foto: Twitter/dele_official)

LONDON – Dalam beberapa pekan terakhir ini, Tottenham Hotspurs telah berhasil melakukan pergerakan sangat cepat di bursa transfer musim panas 2020. Pergerakan yang paling luar biasa yang dilakukan Tottenham pun adalah mendatangkan Gareth Bale dan Sergio Reguilon sekaligus dari Real Madrid.

Bale dan Reguilon pun dipastikan bukanlah pemain terakhir yang akan didatangkan Tottenham di musim panas kali ini. Sebab skuad asuhan Jose Mourinho itu nyatanya sudah mengincar satu pemain lagi untuk diboyong sebelum jendela transfer ditutup.

Pemain yang masuk incarakan Tottenham kali ini adalah penggawa Manchester United, Jesse Lingard. Entah apa yang membuat Mourinho akhirnya memilih Lingard untuk memperkuat Tottenham di musim 2020-2021.

Baca Juga: Bantai Southampton 5-2, Mourinho Beberkan Kunci Sukses Tottenham

Jesse Lingard

Akan tetapi, satu hal yang pasti adalah Tottenham tampaknya benar-benar niat untuk mendapatkan tanda tangan Lingard. Sebab menurut laporan dari pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Tottenham sampai rela melepaskan Dele Alli untuk memberikan tempat kepada Lingard.

Berdasarkan pernyataan Fabrizio, Tottenham baru bisa mendatangkan Lingard dari Man United jika berhasil melepaskan Alli di musim panas 2020. Kepergian Alli bisa menjadi modal untuk mendatangkan Lingard dan menutup pengeluaran dari upaya mendatangkan Bale dan Reguilon dari Madrid.

Sebab itulah menurut laporan dari Sportskeeda, saat ini Tottenham sedang berusaha mendekati tim-tim lain dan menawarkan Alli. Tottenham bahkan sampai mendekati jawara Liga Prancis musim lalu, Paris Saint-Germain (PSG) untuk membeli Alli.

Agen Alli bahkan dikabarkan sudah menjalin pembicaraan dengan PSG untuk membahas kelanjutan dari negosiasi tersebut. Kini, semuanya tinggal menunggu hasil dari pertemuan kedua perwakilan tersebut.

“Lingard ke Tottenham bisa saja terjadi jika Dele Alli pergi meninggalkan klub (Tottenham). Jadi, mari kita lihat apa yang terjadi di hari berikutnya,” bunyi cuitan Fabrizio di twitter pribadinya, @FabrizioRomano, Selasa (22/9/202).

Aksi Dele Alli saat bela Tottenham Hotspur

“Dele Alli sudah ditawarkan ke banyak klub dalam beberapa hari terakhir ini. Tottenham menginginkan dia (Alli) keluar setelah memiliki Gareth Bale. Madrid menolak Alli jadi bagian negosiasi kedua tim,” tambahnya.

“PSG sedang berbicara dengan agennya (Alli) dan mempertimbangkannya (untuk direkrut di musim panas 2020). Beberapa klub lain pun juga ikut dalam perburuan (tanda tangan Alli),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini