Kalah Telak, Pelatih Schalke: Bayern Tim Terbaik di Dunia!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 51 2280329 kalah-telak-pelatih-schalke-bayern-tim-terbaik-di-dunia-GN8J6Z9VH7.jpg Laga Bayern Munich vs Schalke 04. (Foto: Laman Bayern Munich)

MUNICH – Pelatih Schalke 04, David Wagner, mengakui ketangguhan para pemain Bayern Munich. Menurutnya, Bayern telah membuktikan diri menjadi tim terbaik di dunia dalam banyak laga, termasuk kala menjamu Schalke di pekan pertama Liga Jerman 2020-2021.

Lawatan Schalke ke markas Bayern dalam laga perdana Liga Jerman 2020-2021 memang tak berakhir manis. Bermain di Allianz Arena, Sabtu (19/9/2020) malam WIB, Schalke kalah telak dari tuan rumah dengan skor 0-8.

Laga Bayern Munich vs Schalke

Schalke sudah tampak kesulitan meladeni permainan Bayern sehingga tertinggal sejak menit keempat lewat gol Serge Gnabry. Petaka Schalke tak berhenti sampai di situ. Ada dua gol tambahan yang tercipta hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA: Bayern Bantai Schalke 8-0, Flick: Bukti Kami Siap untuk Musim Ini

Dua gol itu dicetak oleh Leon Goretzka (19’) dan Robert Lewandowski (31’). Dengan begitu, Schalke pun tertinggal 0-3 dari Die Roten –julukan Bayern– di babak pertama.

Di babak kedua, alih-alih mengejar ketertinggalan, Schalke justru lebih terpuruk. Bayern memberondong gawang tim tamunya itu dengan lima gol sekaligus yang sudah dimulai sejak menit ke-47.

Lima gol Bayern di babak kedua dicetak oleh Gnabry (47’ dan 59’), Thomas Muller (69’), Leroy Sane (71), dan Jamal Musiala (81’). Pemandangan ini tentu sangat tak disukai oleh Wagner yang berharap bisa memetik kemenangan.

Usai laga digelar, ia mengakui bahwa Schalke memang bermain buruk di sepanjang laga tersebut. Kondisi ini menjadi menyulitkan karena Bayern sendiri dinilai berhasil tampil sangat bagus karena berada dalam performa yang baik.

Laga Bayern Munich vs Schalke

“Itu adalah kinerja yang buruk, kami tidak bermain bagus. Bayern berada dalam performa yang sangat bagus,” ujar Wagner, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bayern, Sabtu (19/9/2020).

“Saat ini, mereka mungkin tim terbaik dunia, mereka menunjukkannya hari ini. Kami harus menjilat luka kami dan menunjukkan reaksi lain kali,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini