Werner Akui Peran Penting Rudiger dalam Membujuknya Bergabung dengan Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 45 2280551 werner-akui-peran-penting-rudiger-dalam-membujuknya-bergabung-dengan-chelsea-dXQ2VYXxcl.jpg Timo Werner saat membela Chelsea (Foto: Twitter Chelsea)

LONDON – Chelsea adalah klub yang pada akhirnya berhasil memenangkan persaingan untuk mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig. Bomber berkebangsaan Jerman itu ditebus dengan harga 53 juta euro atau sekira Rp930,5 miliar.

Sebelum ini, bek Chelsea, Antonio Rudiger, pernah mengungkapkan bahwa ia adalah salah satu orang yang membujuk Werner agar mau bergabung dengan The Blues. Apa yang dikatakan Rudiger itu tidaklah bohong, karena Werner telah mengkonfirmasinya.

Pada saat kompetisi sepakbola Eropa ditangguhkan akibat pandemi Corona (Covid-19), Werner sejatinya memulai membicarakan dengan Rudiger perihal keinginannya berpindah klub. Di saat itulah Rudiger kemudian membahas Chelsea yang membuat Werner tertarik.

Baca juga: Lanjutkan Tren Positif, Lampard Yakin Chelsea Punya Peluang saat Hadapi Liverpool

Timo Werner

Werner sendiri mengaku senang karena bisa berada satu tim dengan Rudiger. Sebab, Rudiger membantunya untuk beradaptasi dan menjelaskan berbagai hal. Diakui oleh Werner bahwa bahasa Inggrisnya tidak begitu baik, sehingga ia masih harus dibantu Rudiger.

"Sangat penting untuk memiliki orang yang bisa berbicara bahasa Anda dan dia (Rudiger) banyak membantu saya di hari-hari pertama saya di sini ketika kadang-kadang saya tidak mengerti segalanya jika manajer berbicara terlalu cepat," jelas Werner, mengutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (19/9/2020).

"Ketika masih belum jelas apakah saya akan datang ke sini dan saya sedang berbicara (melakukan negosiasi) dengan manajer dan anggota klub, dia (Rudiger) menjadi sosok yang penting bagi saya,” ungkapnya.

“Untuk memiliki seorang teman yang ada di dalam tim, dia bisa memberi tahu saya sedikit tentang klub - bagaimana orang-orang, staf dan para pemain, bagaimana perasaan di tim, apakah semuanya terhubung satu sama lain,” lanjut Werner.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa sangat bagus dan menyenangkan bermain di sini, bahwa itu adalah klub yang sangat besar yang ingin menang dan itu bisa terjadi karena mereka memiliki fasilitas untuk itu. Di bagian ini, dia sangat penting," pungkasnya.

Werner telah menjalani debutnya di Chelsea pada pertandingan matchday pertama Liga Inggris 2020-2021 melawan Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, Chelsea menang dengan skor 3-1.

Meski Werner tak mencetak gol di laga tersebut, namun ia memenangkan satu penalti untuk The Blues yang kemudian dikonversi Jorginho. Berikutnya, Werner dan Chelsea akan menjalani laga akbar kala harus berhadapan dengan Liverpool pada Minggu 20 September 2020 pukul 22.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini