Punya Trio GMR, Manchester United Masih Butuh Sancho?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 45 2279885 punya-trio-gmr-manchester-united-masih-butuh-sancho-BldkaN4VqF.jpg Jadon Sancho masih diburu Man United. (Foto: @Sanchooo10)

MANCHESTER Manchester United memiliki trio mematikan yang terjalin sejak project restart Liga Inggris 2019-2020, yakni Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford. Jika disingkat, trio ini dinamakan trio GMR.

Sebanyak tiga nama di atas sama-sama mencetak dua digit gol bersama Manchester United musim lalu. Martial mencetak 23 gol, Rashford (22) dan Greenwood (19). Jika dikalkulasi, koleksi gol ketiganya mencapai 64 gol!

Mason Greenwood

(Greenwood dan Rashford, pemain depan andalan Man United)

Koleksi gol trio GMR lebih dahsyat ketimbang tridente milik Liverpool yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino yang total mengoleksi 57 gol bagi The Reds –julukan Liverpool– di musim 2019-2020. Meski sudah memiliki trio mematikan, manajemen Man United masih memburu tanda tangan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Negosiasi yang dilakukan Man United untuk mendatangkan Sancho sudah berlangsung sejak Juli 2020. Namun, hingga kini Sancho belum kunjung mendarat di Stadion Old Trafford karena belum tercapainya kesepakatan harga.

Sekarang yang jadi pertanyaan, seberapa penting Sancho bagi Man Unted? Jawabannya penting. Sebab, Man United tak bisa hanya mengandalkan trio GMR untuk beroperasi di lini depan Setan Merah musim ini.

BACA JUGA: 4 Prediksi di Liga Inggris 2020-2021

Sebab, jika salah satu dari trio di atas mengalami cedera, pelatih Ole Gunnar Solskjaer bisa kelimpungan. Hal itu karena jarak kualitas antara pemain utama dan cadangan Man United jauh berbeda.

Daniel James dan Odion Ighalo yang biasa berperan sebagai pemain pelapis, levelnya jauh di bawah Greenwood, Martial dan Rashford. Karena itu, kehadiran Sancho yang mengoleksi 20 gol dan 20 assist bagi Dortmund musim lalu sangat dibutuhkan Man United.

Jadon Sancho

(Sancho pemain buruan Man United)

Pemain 20 tahun itu pun bisa difungsikan di semua posisi di lini depan. Selain winger kanan, eks pemain Manchester City dapat berperan sebagai winger kiri dan penyerang tengah.

Sejauh ini, Man United pun menjadi klub yang paling pasif dibandingkan klub teras Liga Inggris lain. Rata-rata, klub teras Liga Inggris telah mendatangkan minimal dua pemain. Benar, Liverpool baru mendatangkan satu pemain, namun dalam waktu dekat mereka akan meresmikan rekrutan kedua mereka, yakni Thiago Alcantara (Bayern Munich).

Chelsea jadi yang paling ganas. The Blues –julukan Chelsea– mendatangkan pemain-pemain top seperti Timo Werner, Kai Havertz, Thiago Silva, Ben Chilwell, Hakim Ziyech dan Malang Sarr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini