Manajemen Chelsea Tak Setuju Lampard Datangkan Declan Rice

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 45 2279198 manajemen-chelsea-tak-setuju-lampard-datangkan-declan-rice-8ymk7UoOOo.jpg Declan Rice. (Foto/Twitter Declan Rice)

LONDON - Bintang West Ham, Declan Rice, tampaknya semakin sulit pindah ke Chelsea pada musim panas ini meski dia sangant diminati Frank Lampard. Kepindahan pemain berusia 21 tahun itu terganjal harga yang diangap tertalu tinggi oleh manajemen The Blues.

Lampard dalam bursa musim panas ini telah memborong sejumlah pemain tenar. Chelsea sudah mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam pada Februari 2020. Setelah itu, ada nama Timo Werner yang dibeli dari RB Leipzig dan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Foto/Chelsea

Manajemen Chelsea juga berhasil mendapatkan pemain dengan status bebas transfer. Sejauh ini, ada dua pemain gratis yang didapatkan The Blues yakni Malang Sarr dari Nice dan Thiago Silva dari Paris Saint-Germain.

Baca juga: Jika Tak Ingin Tergusur, Lampard Wajib Persembahkan Gelar untuk Chelsea

Total belanja Chelsea pada musim ini lebih 200 juta eurp (sekira Rp3,4 triliun). Jumlah ini bisa bertambah jika mereka berhasil mendapatkan kiper Rennes, Edouard Mendy.

Namun, Lampard masih ingin mendatangkan satu pemain terakhir sebelum jendela transfer ditutup pada 5 Oktober mendatang. Eks gelandang Chelsea tersebut dikabarkan ingin merekrut Rice sebagai pamungkas..

Lampard meyakini, Rice yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau bek tengah untuk menambal kelemahan Chelsea di Liga Inggris 2019-2020. Pasalnya, The Blues pada musim lalu kebobolan 54, jumlah yang sama dengan tim yang berada di urutan ke-15, Brighton.

Rice pada musim lalu memang menjadi andalan West Ham. Dia tidak tergantikan dalam 38 pertandingan di Liga Inggris. Pemain yang pernah mengecap tim muda Chelsea ini juga mencetak satu gol dan memberi tiga assist.

Dengan statistik tersebut, Lampard kepincut dengan kemampuan Rice. Dia tidak ragu dengan kualitasnya dan yakin Rice bisa menjadi bek tengah kelas dunia serta bisa diberi peran sebagai gelandang bertahan untuk memutus serangan dari tengah. 

Namun, laporan dari The Athletic mengutip Metro, tidak semua orang sependapat dengan Lampard. Keinginan Lampard mendapatkan jasa Rice terganjal manajemen Chelsea.

Direksi klub tak bisa memenuhi keinginan Lampard karena West Ham mematok harga Rice terlampau tinggi. Mereka rela melepas sang pemain jika manajemen The Blues sepakat di harga 70 juta pounds (sekira Rp1,3 triliun).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini