Usai Perbarui Kontrak Aubameyang, Arsenal Alihkan Fokus ke Perburuan 2 Pemain Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 51 2278810 usai-perbarui-kontrak-aubameyang-arsenal-alihkan-fokus-ke-perburuan-2-pemain-ini-F0zFfUzId7.jpg Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Twitter/@arsenal)

LONDON Arsenal terus melanjutkan geliat transfernya di musim panas 2020 ini. Usai memperpanjang kontrak sang pemain andalan, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal pun kini mengalihkan seluruh fokusnya untuk memburu dua pemain incaran.

Kedua pemain itu ialah Thomas Partey dan Houssem Aouar. Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Rabu (16/9/2020), Arsenal kini sepenuhnya berfokus dalam perburuan Partey dan juga Aouar. Kesepakatan diharapkan bisa segera selesai untuk duo lini tengah tersebut.

Thomas Partey

Arsenal sendiri bisa memusatkan fokus kepada perekrutan Partey dan Aouar karena urusan mereka dengan Aubameyang telah rampung. Penyerang asal Gabon itu dipastikan memperpanjang kontraknya di Arsenal.

BACA JUGA: Ini Alasan Aubameyang Bertahan di Arsenal

Aubameyang menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Arsenal. Ia juga dikabarkan mengalami kenaikan gaji. Kini, mantan pemain Borussia Dortmund itu akan menerima bayaran sebesar 350 ribu poundsterling atau sekira Rp6,6 miliar per pekan.

Arsenal pun berharap bisa merampungkan seluruh rencananya dengan mendatangkan Partey dan Aouar ke Stadion Emirates. Nama kedua pemain ini memang telah disebut-sebut menjadi target utama Arsenal.

Tetapi, langkah Arsenal untuk mendatangkan kedua nama itu kini terganjal biaya. Sang pelatih, Mikel Arteta, kemungkinan perlu menjual sejumlah pemain sebelum bisa membeli.

Atletico Madrid sendiri diketahui menuntut mahar yang cukup besar kepada klub yang meminati Partey. Harga yang dipasang diperkirakan lebih dari 50 juta poundsterling atau sekira Rp958 miliar.

Houssem Aouar

Begitu juga dengan Aouar, Lyon diperkirakan takkan melepas pemainnya tersebut dengan harga miring. Lyon dikabarkan menginginkan setidaknya 40 juta poundsterling atau sekira Rp766 miliar untuk melepas Aouar.

Arsenal sendiri harus bergerak cepat karena Aouar kini tak hanya diminati oleh mereka. Nama Manchester City diketahui juga dikaitkan dengan Aouar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini